Fun Touring Blogger Vlogger Dgujubar-DAM, Jelajah Surga Tersembunyi Bumi Parahyangan (2)

imotorium.com – Assalamualaikum, nah di part 2 kali ini penulis akan melanjutkan cerita seru Fun Touring Blogger Vlogger Dgujubar-DAM, Jelajah Surga Tersembunyi Bumi Parahyangan tepatnya di daerah Ciwidey Bandung.

Setelah dari Mesjid di Mekarwangi, kami melanjutkan perjalanan ke perkebunan kopi Malaya, yang mana disana ditanam komoditas kopi Arabica. Hmm menarik nih berhubung penulis pribadi belum pernah langsung melihat dari dekat bagaimana kebun kopi yang sesungguhnya.

Perjalanan lanjut lagi menggunakan Vario 150 andalan, namun untuk rute menuju kebon kopi kali ini bagi motor trail CRF150L dipisah, yap untuk kami pengguna Vario 150, PCX, Scoopy dan Verza 150 diarahkan melalui jalanan kampung. Sementara pengguna CRF150L melewati jalan setapak yang medannya menantang.

Dan perjalanan lanjutan ini cukup singkat, langsung sampai di kebon kopi Malaya. Nah disini juga penulis dan teman – teman blogger vlogger makan siang ditemani secangkir kopi hangat yang baru saja digiling.. Mantapp!!!

Dan hari ini sampai disinilah petualangan kami, setelah puas mengendarai motor dari Cibeureum Bandung, langsung menuju penginapan di daerah Ciwidey. Pemandangan sepanjang perjalanan pun semakin indah dengan hamparan perkebunan rakyat di samping kanan kiri dengan background pegunungan yang hijau sekali. Alhamdulillah sepanjang jalan cuaca juga mendukung sekali sehingga tidak ada kendala sedikitpun.

Sampai di Penginapan, sesi malam hari dilanjut dengan workshop Fotografi yang dipandu langsung oleh Kang Dudi Sugandi, yang mana beliau juga adalah fotografer andalan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Joz banget ilmu yang dishare, setidaknya dari sini penulis jadi paham bagaimana harusnya foto itu tampil keren di mata orang lain juga, bukan hanya dimata kita sendiri.

Pagi hari menjelang, seolah tidak mau kehilangan momen, kami semua berangkat ke perkebunan teh Rancabali yang letaknya jauh di atas lagi. Gass langsung dengan Vario 150, perjalanan pagi hari diselimuti kabut tipis dan cerahnya sinar matahari di ufuk timur. Benar – benar segar sekali, sampai di point yang dituju, langsung kami semua mencoba menerapkan apa yang kami dapat semalam.

Sisanya diupload di Instagram ya ehehehe

Dan puas berfoto ria, kembali lagi ke Penginapan, packing dan kembali menuju Kantor DAM di Cibeureum, Bandung. Perjalanan balik jauh lebih singkat karena melalui rute jalan raya. Dan Alhamdulillah semuanya sampai dengan selamat tanpa ada kendala dan kekurangan sedikitpun.

Hatur Nuhun buat Main Dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat PT. Daya Adicipta Motora yang telah menyelenggarakan touring yang seru, terima kasih buat teman – teman vlogger yang seru abis, dan tentu saja Happy Anniversary Dgujubar yang ke 4, Bagja Waluya Salawasna.

Semoga bermanfaat. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

3 thoughts on “Fun Touring Blogger Vlogger Dgujubar-DAM, Jelajah Surga Tersembunyi Bumi Parahyangan (2)

  • October 4, 2018 at 7:14 pm
    Permalink

    Jadi ingat jaman ospek dulu, sejak subuh dari masjid Ciwidey, jalan sampai panas bumi, jalan lagi bermalam di kebun teh.

    Reply
    • October 4, 2018 at 8:31 pm
      Permalink

      Bermalam di penginapan kebun teh? Wow dingin pasti ya

      Reply
  • October 4, 2018 at 8:44 pm
    Permalink

    Kalah dengan capeknya ospek, jadi nyenyak aja tidurnya. Haha. indah sekali tempatnya dan belum seramai Lembang

    Reply

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: