Senang Jalan – Jalan? Ini 5 Tips Traveling Aman Bersama Anak

imotorium.com – Liburan tentu saja dong waktunya untuk keluarga, apalagi si buah hati yang sudah menagih janji kita untuk mengajak jalan – jalan ke suatu tempat. Nah kali ini penulis mau berbagi tips yang mungkin bisa membantu brosist traveling dengan lebih aman dan nyaman bersama anak, berikut ini beberapa tips yang bisa brosist terapkan saat berpergian :

1. Perhatikan jumlah barang yang dibawa

Traveling bersama anak memang membutuhkan barang-barang khusus. Sebab, kita tidak pernah tahu apa yang anak butuhkan untuk situasi-situasi tertentu. Sehingga banyak orang tua yang memilih untuk membawa barang sebanyak mungkin. Padahal, ini adalah sebuah hal yang semestinya tidak perlu terjadi.

Traveling bersama anak yang aktif tentu berarti brosist akan sering bergerak. Apabila brosist membawa terlalu banyak barang pasti bakal kewalahan. Oleh karena itu, hanya bawa barang yang memang diperlukan. Apabila masih ada barang-barang yang masih bisa dibeli di tempat tujuan, maka tidak perlu membawa dari rumah.

2. Jangan biarkan anak bermain sendirian

Kemanapun dan di mana pun brosist, jangan pernah sekalipun membiarkan anak bermain sendirian. Khususnya ketika berada di tempat-tempat ramai. Seperti di objek wisata atau di bandara. Untuk memudahkan, mungkin brosist bisa mengenakan baju berwarna mencolok ke anak brosist. Jadi, brosist bisa langsung melihatnya dalam waktu singkat.

3. Pilih destinasi wisata yang ramah anak

Traveling bersama anak tentu tidak bisa dilakukan apabila destinasi yang brosist pilih terlalu ekstrim. Untuk itu, sebaiknya brosist memilih tujuan wisata yang memang ramah anak. Tenang saja, sebab ada banyak destinasi ramah anak baik di dalam maupun di luar negeri. Misalnya, Legoland di Malaysia. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan riset secara mendalam terlebih dahulu untuk mengetahui kelayakan destinasi yang akan brosist pilih.

4. Tetap jaga emosi selama traveling

Traveling bersama anak mungkin bisa menjadi ajang penguji kesabaran. Wajar saja karena perilaku anak kadang sulit ditebak. Ia bisa terlalu senang hingga sangat aktif di suatu waktu, ia bisa juga merasa bosan dengan seketika. Meskipun demikian, brosist sebagai orang dewasa sebaiknya tetap mampu menjaga emosi dengan baik. Kalau brosist tidak bisa menjaga emosi dengan baik, maka pengalaman traveling brosist bisa runyam deh karena masalah-masalah yang sebenarnya bisa diantisipasi.

5. Rencanakan penerbangan dengan baik

Untuk bisa mencapai tujuan liburan Anda, sudah pasti Anda membutuhkan transportasi. Baik itu jalur darat, maupun udara. Kalau destinasi liburan brosist adalah luar negeri, sudah pasti menggunakan jalur udara. Mengingat terbang merupakan pengalaman yang unik bagi anak-anak, bukan tidak mungkin mereka akan merasa sedikit terganggu karenanya. Jadi, banyak anak-anak yang tiba-tiba menjadi rewel selama penerbangan.

Untuk itu mengatasinya ada dua cara. Pertama, pilih posisi duduk yang strategis. Kedua, pilih penerbangan yang ramah anak. Jadi, sebaiknya brosist menggunakan maskapai penerbangan yang mampu mengakomodir dua kebutuhan tersebut. Salah satunya adalah Eva Air yang menyediakan penerbangan economy plus yang jauh lebih nyaman, lengkap dengan inflight entertainment untuk mengusir kebosanan si kecil selama penerbangan.

Happy traveling brosist!!! Semoga bermanfaat. (imt)

foto : thepointsguy, walkwithcham

About Aditya 722 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.