HondaMotor

Wahana Berikan Bantuan Bagi Para Korban Gempa Di Lombok NTB

imotorium.com – Assalamualaikum, Informasi dari Jakarta.. tepatnyaYayasan Wahana Artha Group (YWA) berikan langsung bantuan 500 lampu penerangan hasil karya salah satu SMK binaan Wahana ke tiga lokasi bencana di kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Kamis (23/08).

Distribusi yang berjalan sejak 23 hingga 24 Agustus dilakukan langsung oleh Yayasan Wahana Artha kepada pengungsi. Desa yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan lokasi yang terdampak besar gempa seperti desa Lendang Bajur, Balekuwu, dan desa Medas. Selain pangan dan pakaian, sarana penerangan juga jadi masalah para pengungsi di malam hari, maka bantuan lampu yang dibuat dari hasil olah limbah bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Jaringan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Buana Smart Light dipilih sebagai bantuan yang tepat.

“ Gempa susulan yang kerap terjadi di Lombok ini rusak beragam fasilitas penting masyarakat salah satunya suplai listrik. Untuk berikan kemudahan beraktivitas pengungsi dimalam hari kami distibusikan 500 unit lampu sollar sell,” papar Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.


Dia menambahkan sollar sel ini merupakan hasil karya kreatif SMK Binaan Wahana, SMK Jaya Buana yang berhasil ciptakan lampu dengan bahan limbah AHASS. Karya mereka juga berhasil dapatkan juara 2 dalam ajang Kontes Astra Honda Best Student 2018 (AHMBS) yang digelar awal Agustus ini.

YWA juga libatkan tim komunitas Honda CRF Mataram untuk bantu pendistribusian bantuan wilayah yang sulit di tempuh akibat dampak gempa. Tidak hanya lampu, Wahana juga berikan bantuan tunai melalui kantor perwakilan Honda Sales Operation (HSO) Mataram senilai Rp. 250 Juta rupiah. Bantuan yang di terima langsung oleh Region Head HSO Mataram, Wahyudi Saputra diharapakan dapat tersalurkan untuk korban bencana secara tepat karena mengetahui beragam kondisi korban di lokasi.

Ketua Yayasan Wahana Artha yang ikut langsung berikan bantuan kepada masyarakat setempat dapatkan respon poitif terhadap bantuan ini. “ Karena listrik sulit, bantuan lampu sollar sell ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk charge HP, dan bisa dijadikan alat hiburan untuk pengungsi,” jelas Ronnal. Dia juga berhap duka Lombok dapat segera selesai dan masyarakat dapat melanjutkan kehidupan normal. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: