MotoGP Qatar 2018, Dovisiozo Juara Disusul Marquez di podium kedua dan Rossi ketiga

imotorium.com – Balapan pembuka dari timur tengah tepatnya di Sirkuit Losail Qatar, dengan pole sitter Zarco berhasil menjaga ritme yang baik awal start dari gempuran yang langsung diberikan oleh Marquez dan Pedrosa yang melesat dari posisi 7.

Rossi pun demikian adanya, dengan menempel ketat pada pedrosa di awal balapan sanggup membantunya maju kedepan mendekati 3 pembalap tercepat di awal start.

Di balapan ini tampak Yamaha Tech 3 dengan Johann Zarco punya kekuatan di segala sisi sirkuit, baik di trek lurus atau di tikungan. Mesin inline 4 yamaha M1 yang terkenal lemah di top speed tampaknya kini sudah tidak lagi kelihatan kewalahan meladeni gempuran mesin V4 dari Honda dan Ducati.

Sementara itu, dari tim ducati Dovisiozo secara perlahan mulai mengembangkan kecepatan untuk merangsek ke depan, Jorge Lorenzo yang dibayar lebih mahal tetap tidak tampak niatan untuk bisa bersaing di 5 besar.

Marc Marquez dengan strateginya menjaga ritme ban agar tetap awet, dan baru menggempur ke depan ketika balapan mulai bersisa 12 lap. Kesempatan serupa juga dimanfaatkan Andrea Dovisiozo untuk merebut posisi pertama dari Johann Zarco dengan berjibaku melawan Marc Marquez.

10 lap to go.. Alex rins mengalami lowside, selang beberapa detik kemudian disusul dengan paduka Jorge Lorenzo yang kini percaya diri dengan Ducati Desmo berfairing non winglet.

3 lap bersisa, tampak Dovisiozo begitu perkasa bersama Ducatinya, sementara Marquez dan Roasi setia berada dibelakangnya. Sementara Johann Zarco sendiri tampak struggling karena bannya sudah habis grip, dilewatj dengan mudah oleh Cal Crutchlow dan berjibaku dengan Danillo Petrucci

Berikut adalah hasil dari race MotoGP Qatar 2018 :

Sebuah balapan pembuka yang seru sekali, semoga sampai akhir musim bisa sengit seperti ini. (imt)

About Aditya 722 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

2 Comments

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.