Motor

CEV World Championship Seri Catalunya, AHRT Siapkan Duo Pebalap Terbaiknya Merebut Juara

imotorium.com – Duet Pebalap AHRT Andi Gilang dan Dimas Ekky akan kembali beraksi sebagai pebalap Indonesia satu-satunya di ajang balap Eropa menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada ajang balap CEV International Championship (17-18/6) yang melahirkan banyak pebalap papan atas dunia ini. Pengalaman berharga balapan di sirkuit Catalunya tahun lalu memberi bekal penting bagi perjuangan tahun ini.

Raihan bagus saat latihan dan kualifikasi, serta problem teknis yang melanda sampai dengan terjatuh di lintasan mewarnai perjalanan mereka pada CEV International Championship yang diikutinya tahun lalu. Musim lalu, Dimas Ekky yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balap pertama. Meskipun demikian pada balap kedua, Dimas berhasil membangkitkan kembali semangatnya dan berhasil merebut posisi ke 8 pada balapan kedua CEV Moto2 European Championship.

“Saya bertekad menaklukkan sirkuit Catalunya pada CEV tahun ini. Pengalaman tahun lalu sangat membantu untuk memaksimalkan pemahaman saya akan karakter sirkuit ini. Saya sudah latihan keras selama jeda dari seri pertama kemarin di Albacete. Saya harap di sirkuit ini saya bisa mempersembahkan balapan yang membawa kebanggaan bagi bangsa,” ujar Dimas Ekky.

Hal yang sama juga dialami oleh Andi Gilang pada tahun lalu. Andi Gilang yang membawa nama Indonesia di kelas CEV Moto3 Junior World Championship sempat terjatuh namun tetap berhasil menyentuh garis finish di posisi ke 17 dengan kondisi badan sakit akibat terjatuh cukup serius di balap pertama. Pada gelaran yang sama tahun ini di sirkuit Le Mans lalu, Andi Gilang pun sempat terjatuh dan mengalami cedera tangan kiri sehingga tidak dapat melanjutkan jalannya balapan. Namun pebalap hasil tempaan Astra Honda Racing School ini menunjukkan kemajuan yang baik pada proses pemulihan cederanya.

Berikut jadwal balap CEV International Championship seri Catalunya, Barcelona :
Sabtu, 17 Juni 2017

CEV Moto2 European Championship
Kualifikasi 1 : 16.35 WIB
Kualifikasi 2 : 18:50 WIB

CEV Moto3 Junior World Championship
Kualifikasi 1 : 15.35 WIB
Kualifikasi 2 : 19.40 WIB
Minggu, 18 Juni 2017

CEV Moto2 European Championship
Race 1 : 17.00 WIB
Race 2 : 20.00 WIB

CEV Moto3 Junior World Championship
Race 1 : 16.00 WIB
Race 2 : 19.00 WIB

Semoga bermanfaat. (imt)

<

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: