Ragam Modifikasi Kaisar Ruby, Gile Jadi Mirip Banget Harley Davidson

imotorium.com – Moge, sebut saja itu.. pasti yang terlintas pertama kali di benak banyak orang adalah motor besar asal Amerika, Harley Davidson. Nah, berhubung harganya juga tergolong “mimpi” bagi sebagian besar biker, pada 2008 silam muncul sebuah motor dengan desain yang mirip yaitu Kaisar Ruby V-250.

Rupanya, motor yang mengambil konsep desain dari Harley Davidson Dyna ini laris manis di pasaran karena harga beli barunya saat itu ngga sampai 30 juta rupiah di dealer motor kaisar. Nah, yang beli rata – rata merupakan para biker yang mendambakan motor Harley Davidson namun belum kesampaian soal dana, tapi jangan salah.. ada juga lho beberapa yang memang sudah memiliki moge Harley Davidson beneran dan membeli Kaisar Ruby V-250 ini hanya untuk sebagai “mainan” alias bahan untuk modifikasi sesuai keinginan saja.

Yap, banyak yang memodifikasi Kaisar Ruby V-250 ini menjadi berbagai macam aliran, kebanyakan ya arahnya dibuat mendekati varian Harley Davidson sesungguhnya seperti varian Ultra Classic, Sportster Forty-Eight, dan model custom bike yang tampilannya bikin pangling, terasa mewah banget.

Modifikasi knalpot laris manis

Dari semua aliran modifikasi motor kaisar ruby, tentu part yang paling laris adalah knalpot custom, bila brosist searching di Youtube ada banyak sekali video yang menampilkan hasil modifikasi Kaisar Ruby dengan suara yang cukup menggelegar. Tidak hanya itu, banyak juga yang menjadikan hobi dengan motor Kaisar Ruby ini menjadi ladang uang dengan menjual aksesoris seperti windshield, sidebox, bag, cover mesin, jasa repaint sampai apparel pun yang ga jauh-jauh dari bahan kulit.

Baca Juga : Mencoba sensasi Honda CB500X

Komunitas Kaisar Ruby ini sendiri juga terbilang besar lho, seperti di Facebook brosist bisa dengan mudah menemukan grup seperti contohnya Ruby Owners Club Indonesia (ROCI).

Harga motornya berapa sih?

Nah, buat yang keracunan ingin bergaya dengan motor moge namun dananya belum mencukupi, Kaisar Ruby V-250 ini sendiri berdasarkan pengecekan di marketplace ternama di Indonesia mulai ditawarkan rata – rata 20-30 jutaan, malah ada beberapa yang sudah full custom dengan kondisi mulus, terlihat seperti Harley Davidson asli. Lumayan kan hemat beli seken jadi daripada harus keluar duit buat modifikasi lagi.

Ini model terbaru dari Ruby V-250 / Vento yang baru saja keluar belum lama ini, bagaimana menurut brosist?

Semoga bermanfaat. (imt)

Foto : Ruby Owners Club Indonesia Facebook Group

Contact me :

Email : imotorium@gmail.com

Twitter : @imotorium

Instagram : @imotorium

Subscribe Youtube Imotorium





14 Comments

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.