Kuliner : Yummy, Mencoba Lezatnya Iga Bakar Warung Tenda Bu Tuti Purwakarta


imotorium.com – Sekali – kali bahas kuliner yak, sebagai kaum perantau tentu saja ada rasa penasaran kala menetap di suatu daerah dalam waktu cukup lama. Ya, penulis yang kemarin sempat bekerja selama 10 bulan di Purwakarta penasaran dengan suguhan kuliner yang ada di kota kecil tersebut, nah ini kebetulan letaknya ngga jauh dari kostan penulis.


Sop & Iga Bakar Warung Tenda Bu Tuti ini cukup terkenal di Purwakarta, malah bisa dibilang satu – satunya tempat makan yang menyediakan menu Iga Bakar. Letaknya sendiri mudah dijangkau karena lokasinya berada di depan perumahan Oesman Singawinata Purwakarta. Patokannya pas di samping gerai PHD Purwakarta, ngga jauh dari Pool Damri.

Langsung saja parkirkan kendaraan di tempat yang telah tersedia. Ketika pertama masuk ke warung tenda ini memang rasanya agak sempit. Ada 4 meja namun yang benar – benar nyaman untuk makan cuma 2 meja saja, karena 2 mejanya lagi itu merupakan gerobak yang multifungsi. Karena rame penulis biasanya suka kebagian meja gerobak tersebut, jadi aja deh posisi kaki nyamping karena ngga bisa lurus kedepan pas duduk, kena roda soalnya :mrgreen:

Untuk harga menu tergolong wajar sih, karena toh harga daging sapi dipasaran juga mahal. Penulis disini cukup pesan Iga Bakar dan nasi putih saja.

Pesanan datang ngga pake lama, iganya benar-benar menggoda. Oya dapat kuah sup juga untuk menambah rasa segar. Tekstur daging yang ada di iga bakar ini empuk lho, pemanggangannya juga ngga sampai menimbulkan rasa gosong, bumbu yang ada di Iganya ini sensasinya mantap, lezat sekali.. perpaduan rempah yang pedas dipadu dengan rasa manis yang sepertinya menggunakan madu.

Makannya pakai nasi hangat, siram kuah secukupnya.. biasanya kuahnya ini penulis tambahkan lagi merica dan sambal supaya makin nafsu pas makan.. nyam!!

Ngga pakai lama iga bakar ini berhasil pindah ke dalam perut, porsinya tergolong mengenyangkan bagi penulis. Malahan pas makan nasinya udah habis iga bakarnya masih nyisa banyak :mrgreen: jadi aja menikmati lezatnya iga bakar sambil nyeruput kuah sup. Untuk menu seperti penulis diatas penulis hanya membayar Rp 31.000 saja. Oya warung iga bakar ini jualannya mulai sore jam 5 an sampai jam 10 malam.

semoga ngiler. (imt)

One comment

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: