Kawasaki Bikin Ninja 250 Baru Itu Setengah Hati, Jualan Ngandalin “No Ninja No Cinta”???


imotorium.com – Yaa, setengah hati memang judul yang pas buat jagoan Kawasaki terbaru yang lagi happening dan viral banget ini, setelah kehadirannya diumumkan di Tokyo Motor Show kemarin, banjir tanggapan datang dari para pemerhati motor ataupun netizen awam yang sudah menunggu – nunggu.


Kawasaki menurut opini penulis kali ini gagal memberikan wow effect pada Ninja 250 terbarunya, bila dibandingkan dahulu saat ninja 250 versi modern muncul pada 2008 (ninja karbu) atau saat pertama kali ninja 250 fi lahir. Gema gosip yang bergaung dengan hadirnya Ninja 250 terbaru bakal bermesin 4 silinder, suspensi USD, dan stang underyoke yang mana menjadi fantasi bagi sebagian besar rider benar-benar sirna dibuat kawasaki dengan hadirnya Ninja 250 terbaru ini.

Motor ini dalam opini penulis dan rekan-rekan blogger serta komentator digrup whatsapp memang tidak spesial. Walau spesifikasi diatas kertas memang motor ini unggul dalam hal power, bobot dan torsi.. namun tetap Kawasaki melupakan hal lain bahwa motor kelas 250 ini juga seharusnya jualan tampang dan fungsi lebih.

ninja 250 unggul di atas kertas

Kawasaki memberikan Anti Klimaks buat para pencintanya

Kawasaki gagal melampaui benchmark yang sudah ditetapkan oleh Honda CBR250RR yang kini menjadi patokan bagaimana seharusnya motor 250 cc itu tampil. Kawasaki sepertinya memang terbuai dengan hasil jualan mereka dengan dua generasi ninja 250 sebelumnya (diluar ninja mono lho ya) dan menganggap “ah dengan motor begini aja gue masih bisa podium satu di market share motor 250 cc.. kan anak muda taunya ngga ninja ngga cinta, ekekekekeke”

Motor yang sejauh ini mencuri perhatian dan menjadi fenomenal di tanah air karena menerapkan standar yang sesuai impian baru ada 2 saja, yaitu Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R15 V3. Motor ini mampu menarik hati banyak rider yang demen tampilan sporty karena keduanya secara estetika mengusung tampilan yang kekinian banget.. Suspensi USD, Stang Underyoke, dll. Sepertinya Kawasaki memang masih mengutamakan kenyamanan  ergonomi berkendara perihal setang yang masih diatas yoke..

Perlahan namun pasti beberapa kaum yang melek akan desain teknologi dan lain lain akan mulai berpaling kalau kawasaki ngga nelorin “something wow” dengan Ninja 250 nya.. CBR250RR itu sudah menjadi bukti lho, motor ini punya tampilan yang revolusioner dibanding pendahulunya, punya mesin yang powerfull, termasuk komplit!! Lha ini Kawasaki malah ketiduran dalam buaian.. sementara itu bisa saja nanti datang gempuran dari Yamaha R25 yang katanya siap bersolek pakai mesin crossplane 3 silinder kalau menurut fantasi fanboynya..

swing armnya juga masih model biasa, belum banana arm

Eh tapi, Ninja 250 yang gembar gembor diberitakan sekarang di Tokyo Motor Show itu masih versi global ya. Entah nantinya mungkin ada request khusus untuk menyesuaikan selera orang sini yang demen tampilan semirip mungkin motor balap MotoGP.. kita juga belum tau kan?? Yang jelas tunggu aja kapan meluncurnya di Indonesia.

Semoga ngga pake lama. (imt)

5 comments

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: