Update Foto Pembangunan Tol Trans Sumatra (Lampung Bakauheni – Metro – Terbanggi Besar)


imotorium.com – Artikel ini merupakan update yang berisi foto – foto progress pembangunan jalan tol trans sumatra, sebelumnya pernah penulis ulas dahulu di artikel ini : Foto – Foto Progress Tol Lintas Sumatra (Bakauheni – Terbanggi Besar) Jozz banget yah sekarang pembangunannya.. Sumatra mulai bersolek ngga mau kalah dari Pulau Jawa yang dari dulu kebangetan dimanjanya sama pemerintah. Sebagai orang blasteran Sumatra – Jawa tentunya penulis bangga, monggo disimak..

Progress lahan untuk rute Lampung Bakauheni- Metro – Terbanggi Besar kini sudah mencapai angka 90%, dan pembangunan fisik tol sudah 50%, pembangunan tol yang berada di wilayah Provinsi Lampung ini dibagi menjadi 4 paket. Yang mana keseluruhan panjang tol dari Bakauheni hingga Terbanggi Besar sepanjang 140 km. Nah penasaran sudah sejauh apa? silahkan diintip fotonya mzbro.. di klik saja biar tampilannya besar.. mulai dari pembukanya dulu, welcome..


Akses Pelabuhan Bakauheni

cr : Aji Caesar Wicaksono

Detail Tol Paket 1 Hingga Paket 4

Nah dibawah ini foto progressnya mzbro..

Nah itu update hingga oktober, ada beberapa pertanyaan juga.. seperti kapan dibangunnya Jembatan Selat Sunda? Nah Ya makanya itu, bangun jembatan itu juga harus memperhatikan jalan aksesnya. Seperti yang penulis kutip dari forum skyscrapercity.. nggak lucu kan kalau misalnya habis nyebrang jembatan (tol) dari Jawa ke Sumatra, terus keluar harus lewat jalan nasional yang cuma 2 lajur 2 arah, sehingga menyebabkan bottleneck, padahal jembatan lebarnya bisa mencapai 3×3 (dengan 2×2 digunakan, jalur sisanya dikosongkan untuk pelebaran nantinya).

Oleh karena itulah, sekarang pemerintah fokus membangun jalan aksesnya dulu, dalam hal ini tol trans sumatra. Minimal Bakauheni-Terbanggi Besar tersambung dulu, baru feasible untuk membangun Jembatan Selat Sunda.

Kapan Mulai Beroperasinya?

Setidaknya dalam waktu dekat.. ada 14 km dari total panjang ruas tol 140,7 km yang diproyeksi oleh BPJT bakal dioperasionalkan hingga akhir tahun nanti. Di antaranya adalah paket 2 yang menyambungkan Sidomulyo dan Kota Baru pada segmen Lematang menuju Kotabaru sepanjang 5,025 km. Diharapkan pada Juni 2018 nanti, total 140,7 km dari ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar bakal beroperasi secara keseluruhan.

Semoga infonya bermanfaat ya mzbro. (imt)

source : skyscrapercity.com, Youtube

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: