Advertisements

Kumpul Bareng Yuk, Lebih Dari 50 Blogger Nasional Ramaikan Factory Visit Pabrik Astra Honda Motor Di Karawang

imotorium.com – Selamat hari senin mazbro, mohon maaf kalau belakangan ini blog agak sedikit jarang update karena agak sibuk dengan pekerjaan, dan penulis juga beberapa hari ini dalam kondisi tubuh yang kurang fit. Nah, kemarin sabtu tanggal 15 Juli 2017 bisa dibilang adalah sebuah hari yang tak akan terlupakan untuk penulis, yap.. ini adalah pengalaman pertama kalinya bisa masuk ke “dapur” terbesar sepeda motor Honda.Tak hanya itu, kesempatan ini juga sekaligus menjadi wadah pertemuan akbar dari teman – teman blogger se-indonesia. Bagaimana tidak.. yang tadinya kami hanya saling share artikel, saling komentar, saling bercanda ledek – ledekan di grup atau medsos.. kini bisa langsung bertatap muka tanpa aling – aling. Amazing rasanya beneran mazbro!!


Perjalanan para blogger selama 3,5 jam lebih di hari sabtu dari Sunter menuju kawasan Industri Indotaisei Karawang yang menyebalkan akibat macet parah terbayar impas.. saat bertemu rekan2 semuanya, bersilahturahmi, bercanda dan saling sharing info2 dan pembicaraan yang tentunya ngga jauh dari otomotif. Nah, berhubung agenda utamanya Plant Tour.. disini penulis benar2 merasa penasaran dengan bagaimana proses pembuatan suatu sepeda motor.. mulai dari printilan kecil hingga jadi suatu kendaraan utuh.

Sambutan pertama kali diberikan oleh Ibu Isti Susriyati, HC3 Division Head AHM mewakili Top Management PT. Astra Honda Motor “Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman blogger dari seluruh Indonesia yang hadir saat ini. Kami mengundang teman-teman semua dalam ada dua hal. Yang pertama adalah silaturahmi pada waktu suasana Syawalan kita bisa bertemu seluruh Indonesia yang biasanya kita belum pernah ada acara seperti ini. Kalau sebelumnya hanya Jawa dan Bali, Kali ini kita tambah dengan yang diluar pulau. Kemudian yang kedua adalah memperkenalkan mengenai pabrik kita yang ada di Jawa Barat karena ini adalah pabrik terbesar kami,”

Berhubung Red Zone Area memang diperlakukan di pabrik perakitan AHM, jadi kami semua tidak bisa mengabadikan beberapa proses perakitan sepeda motor yang diproduksi di plant 4 dan 5 ini. Oya di Karawang ini adalah basis perakitan dari Honda Beat, Honda Supra GTR150, CB150R, CBR150R dan CBR250RR lho. Tentu saja sangat excited karena selain pabriknya yang sangat luass, gede, dan penuh teknologi canggih.. suasana pabrik ini sangat bersih sekali lho.. ngga ada tuh namanya ceceran oli, debu dan asap yang menggumpal. Benar – benar modern sekali.

Dan untuk kecepatan produksinya, disini bener2 TOP.. bayangkan setiap 22 detik lahir 1 unit Honda Beat yang siap untuk didistribusikan, wajar sekali demandnya sangat tinggi mazbro.. dan dengan kekuatan produksi sebesar ini wajar sekali Honda menduduki podium satu dalam penjualan sepeda motor di Tanah Air.

Puas berkeliling plant, kami semua kemudian menuju kawasan ancol untuk makan malam. Jian disini bener seru banget.. pas beberapa blogger kondang ikut nyanyi diatas panggung bareng biduan yang ehem .. tercatat mulai mbah wiro, mang haji yogas, mbah yudibatang, mbah ferboes, mbah alki semuanya bernyanyi dengan lagu kesukaan masing – masing.

Semoga ada kesempatan kumpul rame – rame lagi di waktu yang akan datang, asli seru dan tidak akan terlupakan. (imt)

<

Advertisements

2 comments

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: