jump to navigation

Detail Yamaha YZF-R15 2017, Slipper Clutch, USD, Underyoke.. Hmm January 25, 2017

Posted by imotorium in : Motor , trackback

imotorium.com – Hype sepeda motor 150cc berperforma maksimal dengan fitur yang kaya kini mudah dijumpai. Seperti yang dilakukan Yamaha dengan R15 nya, bisa menjadi benchmark baru bagaimana seharusnya motor sport 150 cc itu tampil.

Yamaha All New R15 versi terbaru ini confirmed memiliki muntahan tenaga sebesar 14.2 kW/10000 rpm (19 Hp / 10000 rpm) dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Ditambah fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. Dan untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Namun penulis sendiri belum mencobanya apakah dengan kubikasi kecil pengaplikasian slipper clutch ini malah bikin engine brake jadi loss atau bagaimana.. kalau di motor gede sih rasanya wajar karena engine brakenya juga kuat.

blogger yang satu ini khas dengan kata – kata “beras 2 ton” dan “lampui dirimu” di setiap postingan facebooknya :mrgreen:

Suspensi depan Up Side Down yang dipadukan dengan new rear arm dan ban tapak lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17). Wide Front Disc Brakeber-diameter 282 mm membuat pengereman semakin maksimal. Dari spesifikasi ringkas ini cukup terbaca bagaimana R15 akan memberikan pengalaman berkendara yang aduhai dibanding seri sebelumnya.

Tentang Asymetric Engine, ini lebih ke pengurangan friksi pada dinding silinder, yang mana dianutnya offset silinder sertah kubah dome yang tidak simetris akibat perbedaan dari valve in / out guna mengakomodir dan meminimalisir friksi pada mesin sehingga mesin bisa berkitir lebih ringan dan tentunya bisa mengail tenaga lebih besar. Throttle body juga dibuat lebih besar menjadi 30 mm dan lubang injektor lebih banyak menjadi 10 titik, yang tentu saja bertujuan memaksimalkan bahan bakar yang masuk ditunjang lagi kehadiran VVA yang mengatur bukaan klep sehingga lebih presisi di rentang rpm manapun.

Harga?? Kalau lihat trennya.. tentu berada di range 30-40 an.. tidak akan lebih. Bisa jadi ditaro diangka 32-35 an. Tentu diatas harga Yamaha Xabre. Worthed lah selama ngga tembus 35 juta.. Ngga akan ada yang ngomong “mending beli moge 250 seken”.

semoga bermanfaat. (imt)

<

Comments»

No comments yet — be the first.


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: