About these ads
jump to navigation

MotoGP Catalunya 2016 : Paduka Lorenzo Diseruduk, Rossi Menang Battle Head to Head Dengan Marquez !! June 5, 2016

Posted by imotorium in : Motor, News , trackback

Catalunya Motogp 2016 rossi vs marc damai

Alhamdulillah sudah resmi 1 Ramadhan jatuh esok hari. Pada Race yang bersamaan dengan masuknya malam 1 Ramadhan 1437 H ini benar – benar menyajikan pertarungan yang seru readers. Layout sirkuit yang dirubah justru mampu menyajikan pertarungan seru karena pertarungan kali ini berjalan seimbang.. tidak ada istilah ini sirkuit Honda atau sirkuitnya Yamaha. Masing – masing punya kelebihan dan kekuatan disini.

Catalunya Motogp 2016 lorenzo

Memulai start dari Pole, Marc harus mengakui keunggulan Paduka Lorenzo dalam urusan satu ini. Memang paduka maunya selalu di depan dari awal. Marc disusul oleh pedrosa di posisi ketiga, Iannone dan Rossi. Duo Ducati seperti biasa dominan di awal dan mulai melemah di pertengahan hingga akhir. Rossi terus mencoba merangsek ke depan lap demi lap. Seperti kebiasaan Rossi sejak dulu kala bersama Honda maupun Yamaha pra – Ducati. Paduka terus bertahan di awal lap dengan meyakinkan bahkan sempat membuat gap yang lumayan dengan Marc.

Namun semua berubah ketika Marc mulai dilewati Rossi dan kemudian Overtake sempurna dilakukan Rossi di tikungan pertama setelah memanfaatkan slipstream. Paduka Lorenzo disini mulai tampak melemah seiring Marc juga menyusulnya begitu saja tanpa perlawanan sedikitpun. Memang sepertinya bermasalah lagi dengan grip.. paduka terus melorot, disusul oleh Pedrosa dengan yakinnya.. dan Serunya kala disusul lagi oleh sang pengganti Paduka di Yamaha Factory musim depan!! Maverick Vinales. Beberapa kali eksekusi overtake gagal dilakukan karena Paduka masih begitu kuat. namun akhirnya lolos juga karena Vinales memiliki keunggulan dibanding M1 tunggangan Paduka.

Catalunya Motogp 2016

Mimpi buruk terjadi, di pertengahan balap, Paduka didekati oleh Iannone, bermaksud untuk mengambil sisi dalam di tikungan 10 dengan memanfaatkan late braking malah gagal dilakukan oleh Ian. Paduka yang sudah berada di jalurnya akhirnya tersungkur setelah diseruduk.. keduanya out!! Paduka tampak murka dan kesal dengan kejadian tersebut. Bahkan Ian yang spontan meminta maaf tidak diladeni Paduka karena sakit hati. Ya.. Paduka terus berjalan tanpa menghiraukan siapapun hingga ke Paddock.

Catalunya Motogp 2016 rossi vs marc

Rossi dan Marquez terus bertarung hingga akhir. di 5 lap terakhir terjadi manuver brilian dari Marquez mencoba merebut podium tertinggi. Pertarungan seru ini terus berlanjut , saling melakukan late braking, menutup celah, mencoba mengakali kelemahan motor dengan racing line yang teramat baik dilakukan oleh keduanya. Hingga pada 3 lap terakhir Rossi mencoba kembali overtake di tikungan pertama setelah mendapatkan speed yang cukup mengejar RCV. Marquez pun dapat diovertake. Dan disini dapat dilihat bahwa Marc kini sudah jauh lebih dewasa dan bijak mengambil keputusan, sadar akan kemampuan RCV yang tidak begitu baik dibandingkan M1. Marc menutup balapan Catalunya ini di posisi kedua, disusul oleh Pedrosa di posisi ketiga dan sang suksesor Lorenzo di Yamaha tahun depan, Vinales di Posisi keempat.

Catalunya Motogp 2016 rossi vs marc 3

Catalunya Motogp 2016 rossi vs marc 4

Di podium agaknya hari ini semua senang karena mampu menyelesaikan balapan secara baik, . Rossipun akhirnya berdamai dengan Marc setelah insiden di Sepang tahun lalu.. Tampak berjabat tangan dan sempat saling bicara saat di podium. Tampaknya Rossi puas karena kini Marc sudah kembali ke aslinya yaitu bertarung untuk diri sendiri meraih kemenangan bukan untuk menolong pembalap lain. Tak ayal MotoGP selanjutnya ngga akan ada perang dingin lagi diantara keduanya. Jozz..

Penulis pribadi mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin, selamat menunaikan Ibadah Puasa. Semoga ibadah kita lancar Ramadhan ini dan diterima oleh Allah SWT.

Semoga bermanfaat. (imt)

1
46
V. ROSSI
44:37.589
2
93
M. MARQUEZ
+2.652
3
26
D. PEDROSA
+6.313
4
25
M. VIÑALES
+24.388
5
44
P. ESPARGARO
+29.546
6
35
C. CRUTCHLOW
+36.244
7
4
A. DOVIZIOSO
+41.464
8
19
A. BAUTISTA
+42.975
9
9
D. PETRUCCI
+45.337
10
8
H. BARBERA
+46.669

Contact me :

About these ads

Comments»

1. warungasep - June 5, 2016

wkwkwkwkwkw paduka

imotorium - June 5, 2016

paduka murka deh tuh

2. Kang Udin - June 5, 2016

Jossss…!!!

Selamat Untuk VR46 dan Tim Yamaha Movistar.

Balapan yang sangat menarik untuk seri catalunya 2016, terlepas dari Insiden yang di alami oleh Iannone & Lorenzo.

Untuk kali ini Marq Marquez sangat baik, hanya sayang MOTOR HONDA MASIH DI BAWAH LEVEL MOTOR YAMAHA (Mengutip komentar Matteo & Fakta yang ada).

Mungkin teori Power On wheel lebih besar dari power on crank tidak di gunakan dan membuat MOTOR HONDA sedikit lambat, sayang beribu sayang kemampuan MOTOR HONDA tidak bisa mengimbangi skill dan kemampuan Marc Marquez. 😀😆😂

#masa kalah sama motor 8000rpm ngebul, ngoahoahoahoa…

imotorium - June 5, 2016

pedrosa pas libas lorenzo cepat dapatnya lho di straight..

Kang Udin - June 5, 2016

Banyak alesan sih sebetulnya om untuk menjawabnya, pastinya logis.

Satu saja, tetep saja juara pertama itu YAMAHA YZR M1 VR46. Pedrosa kan masih 2 Langkah di belakang Rossi 😁

Sepi Om disini, ga ada FB Garis keras atau sales dealer? 😃

imotorium - June 5, 2016

M1 tahun ini sempurna kecuali masalah durabilitas mesin. itu saja..

kurang promosinya nih saya di blog – blog bebakaran mbah wkwkwkwk

Kang Udin - June 5, 2016

Wkwkwkwkw,

Hayo promosi om, dukung deh dari pihak User Netral 😆

imotorium - June 5, 2016

siappp mbah, bantuin promosi yakk wkwkwkw

3. rezaholic - June 6, 2016

Yang senang fans rossi dan hatter lorenzo, haha



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: