BusTrip

Ketemu Bus Rumah Sosis Saat Berkunjung Ke Pabrik Tahu Susu Lembang

bus sosis 1

Readers, bagi warga Bandung raya khususnya. Pasti pernah bertemu bus unik ini kala berkunjung ke beberapa spot keramaian atau tempat wisata. Nah, kebetulan penulis tahun 2015 kemarin saat berkunjung ke kota kembang tidak sengaja bertemu bus unik ini saat hendak membeli oleh – oleh khas lembang, Tahu susu.

Bus berwarna merah meriah ini begitu menarik atensi kala memasuki kawassan pabrik tahu susu lembang. mengambil posisi tepat di tempat parkir akan membuat bus ini mudah terlihat bahkan dari sisi Jalan Raya Lembang – Bandung.

picsay-1458705122331.jpg

Eksteriornya sangat unik, bus ini memiliki pintu yang dibuka mengarah ke atas / gullwing style dengan bantuan hidrolik bagian dinding samping pun bisa dibuka dan juga berfungsi sebagai “tenda mini” yang mana dibawahnya diletakkan panggangan untuk sosis. Bodi bus sengaja dibuat membulat untuk menyerupai bentuk dari sosis. dan juga berfungsi menambah space ruangan di dalam, bus ini terasa lebih lebar daripada bus – bus yang biasa digunakan untuk transportasi umum.

img_20141201_132245-picsay.jpg

Interiornya, bus ini tentu saja isinya bukan deretan bangku penumpang melainkan kulkas, freezer, dan bangku kecil yang didesain seperti minibar. Suasananya sangat roomy, enak rasanya menikmati sosis bakar sambil didinginkan oleh es lilin khas bandung yang juga dijual dalam bus sosis ini. Untuk akses masuk ke bus ini bagi pengunjung hanya disediakan via pintu belakang saja.

img_20141201_132410-picsay.jpg img_20141201_132457-picsay.jpg

pas berkunjung ke kabin pengemudi, yang ada malah tumpukan galon dan saus untuk sosis 🙄

bus rumah sosis
meja kasirnya terletak tepat di belakang kanan, tetap roomy tanpa membuat kesan sempit.

Basis bus ini sendiri menggunakan Mercedes – Benz OH 1521 (?). Body custom ini sendiri tentu unik kala berjalan karena bentuknya yang lebih lebar dari bus pada umumnya. dan bila dilihat lurus dari posisi depan / belakang bus ini hampir memiliki bentuk bulat sempurna, ya seperti sosis.. XD , yang pasti pak sopir yang mengemudikan bus ini harus memiliki kewaspadaan lebih karena body bus yang lebar ini.

bus rumsis

Yang jelas, bus ini merupakan bus “terenak di lidah” yang pernah dikunjungi penulis XD.

semoga bermanfaat. (imt)

foto : pribadi, google

Contact me :

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

20 thoughts on “Ketemu Bus Rumah Sosis Saat Berkunjung Ke Pabrik Tahu Susu Lembang

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: