Selain GP Qatar, Venue MotoGP Berikut Juga Berpotensi Dibatalkan

gp qatar cancel

imotorium.com – Wabah yang sedang melanda awal tahun ini memang membuat seluruh dunia menjadi lebih protektif, salah satunya berimbas kepada venue balapan yang dinanti – nanti yaitu MotoGP. GP Qatar yang seharusnya diselenggarakan pada 7-8  maret ini terpaksa dibatalkan khusus kelas MotoGP akibat pembatasan yang dilakukan oleh Qatar.

Menurut rilis resmi yang dikeluarkan oleh Dorna, hanya Moto3 dan Moto2 saja yang bisa menyelenggarakan balapan di Qatar, karena mereka sejak kemarin – kemarin sudah berada di Qatar untuk menjalani test pramusim. Nah kebetulan untuk kelas MotoGP beda cerita, banyak dari mereka yang masih berada di berbagai tempat dan ditambah lagi pembatasan tersebut berlaku kepada WN Italia dan siapapun yang pernah singgah ke Italia, diharuskan melalui karantina dahulu 2 minggu saat hendak masuk ke Qatar.

gp mugello italia

Artinya beberapa pembalap asal italia seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli dan lainnya seperti crew team juga tidak bisa masuk, tidak akan bisa berlaga sesuai jadwal yang ditentukan akibat aturan tersebut. Maka dari itu kelas MotoGP Qatar dibatalkan.

gp misano san marino

Beberapa GP lainnya yang terancam dibatalkan

Dan seiring bergulirnya berita, baru – baru ini juga tersiar kabar bahwa GP Thailand juga turut serta akan ditunda (postpone). Dari tanah eropa juga menurut pendapat awam saya juga beberapa GP akan mengalami pertimbangan diselenggarakan atau tidak apabila kondisi ini berlanjut dalam beberapa bulan mendatang. Sebut saja GP yang berlokasi di Italia (yang saat ini juga berstatus darurat covid-19) seperti GP Mugello, GP San Marino juga berpotensi dibatalkan, namun ya semoga saja hal ini tidak terjadi, cukup GP Qatar saja yang dibatalkan.

Semoga keadaan segera membaik dalam waktu dekat.(imt)

About imotorium 851 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.