Mencoba Layanan Terbaru Bus Rosalia Indah Double Decker

Bus Rosalia Indah Double Decker

imotorium.com – Bus Rosalia Indah Double Decker yang telah lama dinanti -nanti akhirnya resmi juga beroperasi. Tentu saja ini memenuhi permintaan dari customer setianya yang merupakan perantauan ibu kota dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Memang Rosalia Indah tidak menjadi pelopor karena sebelumnya sudah ada Agra Mas, Putera Mulya, Harapan Jaya, Lorena dll yang sudah terlebih dahulu mengoperasikan bus tingkat antar kota antar propinsi di Pulau Jawa.

Rosalia Indah selama ini terkenal dengan kecepatan waktu tempuhnya, iya bus yang bermarkas di Palur dekat ke Kota Solo ini selalu unggul dalam hal tersebut, dan hal lainnya yang menjadi keunggulannya adalah pelayanan kru yang dilayani oleh Pramugara dan Pramugari alih Рalih kondektur  / helper seperti bus pada umumnya dan layanan rumah makan khusus yang bisa dibilang mewah dan komplit.

Saya yang penasaran dengan bus Rosalia Indah Double Decker ini lantas langsung mencari informasi keberangkatannya melalui website. Dan mendapatkan 2 jadwal keberangkatan dari Pulo Gebang (sekarang ada 3 malah, sudah ada keberangkatan pagi) menuju Solo. Namun karena masih baru dan peminatnya banyak sekali, saat memesan tiket saya tidak dapat memilih nomor bangku, jadi sedapatnya saja dan saya akhirnya dapat bangku nomor 1B.

Bus Rosalia Indah Double Decker deck atas

Ada 3 kelas yang ditawarkan oleh bus Rosalia Indah ini, sama seperti bus double decker Sempati Star yang saya naiki juga terdapat 3 kelas, tentu saja karena ini bus double deck saya lebih memilih duduk di deck atas yaitu kelas Executive Plus alih – alih ambil kelas Super Top & First Class yang letaknya di deck bawah. Untuk harga tiketnya berikut saya cantumkan :

Harga Tiket Rosalia Indah Double Deck Jakarta – Solo

Rosalia Indah SDD Executive Plus = Rp 215.000 (Reclining Seat 2-2, Legrest, Bantal, Selimut, USB, Entertainment, Air Minum, Service Makan Prasmanan)

Rosalia Indah SDD Super Top = Rp 265.000 (Reclining Seat 2-1, Legrest, Bantal, Selimut, USB, Entertainment, Air Minum, Service Makan Prasmanan)

Rosalia Indah SDD First Class = Rp 335.000 (Sleeper Seat 1-1, Legrest, Bantal, Selimut, USB, Personal Entertainment, Air Minum, Service Makan Prasmanan)

Perjalanan yang ditempuh termasuk cepat sekali, bus ini melalui jalur full tol Trans Jawa, saya yang mengambil opsi keberangkatan jam 12 siang dari Pulogebang harus transit dulu di Bekasi dan baru berangkat sekitar jam 3 sore lebih. Dalam perjalanan ini kru membagikan air minum botol 500 mili dan selimut, kemudian setelah menempuh beberapa jam bus singgah di RM Rosalia Indah Subang untuk istirahat makan.

Bus Rosalia Indah Double Decker interior

Ada 2 pilihan menu saat kita menukarkan kupon makan gratis ini, bisa ambil nasi soto atau nasi campur dengan 3 macam lauk. Rumah makan Rosalia Indah Subang ini bisa dibilang salah satu yang terbaik di Lintas Jawa. Menu pilihan lainnya lengkap sekali mulai dari jajanan, berbagai minuman segar, hingga menu makanan dari daerah lain yang populer juga tersedia dengan harga yang masih terjangkau untuk standar rumah makan lintas jawa.

Baca Juga :

Pengalaman Naik Bus Sempati Star Double Decker Jakarta Medan 

Bus melanjutkan perjalanan ke Solo setelah istirahat di Subang, tidak ada singgah – singgah lagi ataupun berhenti di km tertentu untuk kontrol sebagaimana bus pada umumnya, ini tentu membuat waktu tempuh jadi jauh lebih cepat, bus berjalan nyaris konstan di 100 – 120 kmh dan pada jam 11 malam saya sudah tiba di Palur, di pool pusat Rosalia Indah.

Sangat memuaskan sekali, dan ini adalah pengalaman pertama saya naik bus menuju Solo setelah terakhir kali saya naik bus ke Jogja itu pada tahun 2011, sudah 8 tahun silam waktu belum ada tol trans jawa. Total waktu tempuh hanya 7,5 jam sejak berangkat dari Bekasi, memang cepat sekali layanan bus saat ini dan lebih baik pelayanannya menurut saya dibandingkan naik kereta api, mungkin dengan harga yang sama hanya dapat kelas ekonomi saja. Oya untuk perjalanan lainnya bisa dicek di channel youtube saya ya

Semoga bermanfaat.(imt)

About imotorium 829 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

2 Comments

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.