MotorSuzuki

GSX Club Indonesia Beri Bantuan Untuk Desa Di Perbatasan Papua

imotorium.com – Menutup pergantian tahun tidak selamanya dihabiskan dengan kegiatan bersenang-senang. Salah satu contoh positif dilakukan oleh GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua pada tanggal 31 Desember 2017 lalu, yaitu dengan menyumbangkan donasi kebutuhan pokok kepada masyarakat di Desa Skow, Jayapura, Papua yang merupakan warga Desa perbatasan antara Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea.

Bantuan bahan pokok dan mendasar seperti makanan, minuman dan pakaian diserahkan oleh pengurus serta anggota GCI Regional Papua setelah berhasil mengumpulkan sumbangan sukarela dari berbagai pihak yang peduli seperti anggota GCI dan masyarakat dari daerah lain di Papua. Kegiatan tersebut digagas oleh Sofyan selaku Ketua GCI Regional Papua, klub pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang saat ini semakin memperbesar jangkauannya.

Sofyan, Ketua GCI Regional Papua berpesan “Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini.”

Sekitar 70 Kepala Keluarga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan di wilayah perbatasan tersebut, berhak mendapatkan bantuan donasi sebagai bentuk balas budi atas kontribusinya dalam turut menjaga keamanan dan situasi yang kondusif meski bersebelahan dengan Negara lain. Donasi dinilai tepat guna dan sasaran karena dirasakan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura menyambut baik sekaligus menerima donasi yang diberikan oleh anggota GCI Regional Papua. Prosesi penyerahan donasi turut disaksikan oleh anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad, yang saat ini dipercaya oleh Pimpinan TNI untuk bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: