Motor

Daya Adicipta Motora Ajak Pengguna Motor Honda #Cari_Aman Dengan Safety Riding Training !!

 

imotorium.com – Info resmi dari Bandung nih.. Sebanyak 75 bikers perwakilan dari komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) mendapatkan pelatihan safety riding dari PT. Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung di Gudang unit DAM Baros – Cimahi pada 10 September 2017.

Lerri Gunawan selaku General Manager Sales, Marketing dan Logistik DAM mengatakan Pelatihan safety riding kepada komunitas merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh DAM. Hingga saat ini, DAM telah memberikan pelatihan ke 718 bikers yang tersebar di 19 paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat. Hal ini dilakukan bertujuan agar mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-harinya.

“Tidak hanya komunitas, kami juga secara berkesinambungan memberikan pelatihan safety riding ke semua lapisan masyarakat seperti pelajar, masyarakat umum dan para karyawan di beberapa perusahan-perusahaan di Jawa Barat. Kami berharap kampanye “Safety Riding” ini pada akhirnya dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” ujar Lerri.

Dalam setiap pelatihannya, DAM memberikan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor dan mematuhi undang-undang lalu-lintas beserta cara berkendara yang baik serta menjadikan komunitas pengguna motor Honda sebagai role model dalam berlalu-lintas yang baik.

Sementara Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM menjelaskan, “Materi penyajian untuk setiap katagorinya dibedakan. Untuk kategori anggota motor club pada sesi teori selain diberikan pengetahuan cara mengendalikan sepeda motor juga diberikan etika touring yang aman dan nyaman. Pada sesi etika touring dijelaskan mulai dari sepeda motor yang layak atau tidaknya dipergunakan untuk touring, sampai menjelaskan cara atau etika touring supaya tidak salah kaprah yang dapat berdampak pada mengganggu ketertiban umum dijalan raya.

Sehari sebelumnya kegiatan safety riding digelar di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) – Bandung, pada kesempatan tersebut digelar seminar safety riding sebagai kegiatan rutin tahunan Fakultas Teknik Mesin. Seminar safety riding bertujuan sebagai pembekalan ilmu atau informasi bagi mahasiswa baru fakultas teknik mesin, hal ini dimaksudkan untuk menambah wawasan mahasiswa supaya dapat menjalani aktifitas keseharian pulang pergi ke kampus dengan aman dan selamat sehingga dapat menimba ilmu sampai selesai wisuda.

DAM berharap dengan adanya Kampanye “Safety Riding” ini mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-hari yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.

Semoga infonya berguna yah mzbro. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: