MotorNewsSuzuki

IMOS 2016 : Suzuki Resmi Perkenalkan GSX-R150. Akhirnya "Sang Penerus FXR" Lahir Juga

GSX-R150 Brilliant White

imotorium.com – Cukup lama lebih dari satu dekade Suzuki tidak melahirkan motor sport ringan berperforma tinggi setelah FXR resmi discontinue pada medio 2000-an. Akhirnya setelah sekian lama bergantung pada si hyper underbone Satria FU 150 yang terbukti laris manis karena performa mesinnya.. kini Suzuki kembali menghadirkan motor segmen light sport berperforma tinggi yang menganut mesin serupa seperti milik Suzuki Satria FU 150 Injection, GSX-R150.

suzuki-gsx-s150-dan-gsx-r150-imos-2016

ctsy : otorider

GSX-R150 sejatinya adalah motor sport satu platform dengan GSX-S150 namun berbeda tampilan. GSX-R150 sebagaimana klan Gixxer yang menganut aliran pure sportbike.. mendefinisikan motor kencang dengan fairing aerodinamis yang menyelimuti tubuhnya.

suzuki-gsx-r150-9

suzuki-gsx-s150-dan-gsx-r150-spec-imos-2016

Secara Spesifikasi bisa dibilang ini adalah motor sport 150 cc paling bertenaga saat ini yang hadir di Indonesia, bagaimana tidak.. dalam spesifikasi diatas (milik GSX-R150) dicantumkan bahwa mesin yang sejatinya dipakai juga di Fu FI ini mampu memuntahkan power lebih besar hingga 14,1 kw atau setara dengan 19,17 horsepower dengan torsi sebesar 13.9 nm yang diraih pada putaran 8500 rpm. Syangarr.. ini baru overbore.. gas tipis – tipis redline ngacir banter nigh :mrgreen:

klik untuk memperbesar

Masalah harga nih, Suzuki belum kasih rilisnya sampai sekarang. Namun bila ditelaah pasti tidak akan jauh beda dari duo kompetitornya saat ini yaitu Honda CBR150R dan Yamaha YZF-R15. Keunggulan Suzuki disini terletak pada mesinnya secara spesifikasi yang tertuang.. namun impresi aslinya masih menunggu nih.. yang pasti akan direview oleh beberapa blogger tenar terlebih dahulu.. semoga saja penulis diberi kesempatan yang sama oleh Suzuki kedepannya. :mrgreen:

Semoga berguna yah. (imt)

foto : suzuki indonesia, warungasep, otorider

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

5 thoughts on “IMOS 2016 : Suzuki Resmi Perkenalkan GSX-R150. Akhirnya "Sang Penerus FXR" Lahir Juga

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: