MotorNewsSuzuki

Suzuki Hayabusa "Made in India" Siap Dipasarkan, Harga Lebih Murah 40 Juta Rupiah

suzuki-hayabusa-india-5

imotorium.com – “Made in India” acha-acha nehi – nehi sambil geleng – geleng sang hayabusa yang terkenal sebagai “world fastest production motorcycle” pasca dirilis pada awal 2000-an memang bisa dibilang salah satu produk suzuki paling laris dan masuk jajaran top of the line dari seluruh line up produk Suzuki Motorcycle. Berkat kelebihannya ini Suzuki pun memutuskan merakit Hayabusa di India selain di Jepang sebagai HQ dari Suzuki Motorcycle.

suzuki-hayabusa-india-3

indianautosblog dalam rilisnya menjelaskan bahwa Suzuki Hayabusa rakitan India ini secara spesifikasi hampir tidak ada perbedaan sama sekali dengan versi rakitan Jepang. Hanya market di India yang lumayan prospek bagi Suzuki membuat Suzuki menghadirkan versi lokal dari Hayabusa untuk pasar India. Berkat diproduksi secara lokal Harga Suzuki Hayabusa pun turun hingga 200.000 rupee atau sama dengan 40 juta rupiah.

Kini Hayabusa di India dijual seharga 1.357.153 rupee atau setara 265 jutaan rupiah.. tentu sangat menarik sekali karena turun lumayan drastis, sebagai informasi saat ini harga Suzuki Hayabusa GSX1300R di Indonesia seharga 399 juta rupiah.. nyaris 400 juta.. mayan jauh juga selisihnya bisa beli 1 mobil LCGC.

suzuki-hayabusa-india-4

Dan kabarnya tidak akan terhenti di Hayabusa saja.. Suzuki pun akan memproduksi Sportbike – Superbike lainnya di India guna bisa merebut hati pasar dengan harga yang lebih murah berkat produksi lokal.. Suzuki Indonesia kapan ya dipercaya bikin motor superbike untuk pasar lokal.. Nunggu ae sing sabar mz :mrgreen:.

semoga berguna. (imt)

foto : autocar india

 

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

4 thoughts on “Suzuki Hayabusa "Made in India" Siap Dipasarkan, Harga Lebih Murah 40 Juta Rupiah

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: