MobilNews

Mengintip Toyota Avanza Versi Pasar Afrika Selatan, Fitur Safety-nya Lebih Lengkap Masbro !!!

avanza-afrika-selatan-2
avanza versi afrika selatan nih

imotorium.com – Feeling aneh terasa pas kemarin penulis bersama mang kobayogas.com berangkat menuju kondangan sedulur blogger dgujubar mas prasetyo676 di Tasikmalaya. Dengan sebuah Toyota Grand New Avanza G 1.3 Automatic Dual VVT-i yang cukup memberikan impressi baik karena banyak juga improvement dibanding generasi sebelumnya, ya jauh lebih nyaman lah sebagai penumpang..

avanza-ke-tasik-ilustrasi
mobil yang waktu itu dipakai ke tasik persis begini.. yaa fotonya udah diapus sama mang kobay jadi cukup pake ilustrasi yang sama saja yak.

Feeling anehnya itu adalah ini Avanza.. tapi kok lumayan kedap ya? dan kok Speedometernya keren sih ada perbaikan, ngga kelihatan kek mainan persis di generasi sebelumnya.. yang sekarang agak kehonda – hondaan.. slighty mirip Honda Jazz GK5 lagh.. lucunya ini speedo Avanza ada indikator Eco Driving, dan paling pojok ada seperti Vehicle Stability Control / Traction Control yang sayangnya hanya sekedar pajangan.. selama perjalanan sempat cerita juga apa ini nantinya bakal aktif seiring waktu produksi (tunggu kompetitor keluarin fitur itu baru toyota keluarin juga kek kasus airbag dulu di 2012), jadi sepertinya memang Toyota udah persiapin itu tempat di speedo buat ditanam lampu indikator..

avanza-indonesia
speedo yang sekarang cantikan modelnya
avanza-afrika-selatan-5
tuh indikatornya ada kan

Lah rupanya terjawab juga saat penulis berhasil menemukan spesifikasi Toyota Avanza, baru rilis juga di beberapa media tanah air beritanya…. enaknya Avanza di Afrika Selatan sana ternyata udah dilengkapi Stability Control, Brake Assist dan Traction Control.. Oalah.. Indonesia yang pasarnya udah kayak gula dirubung semut malah ngga dikasih wkwkwkw… oya tambahan standarnya aja di Afsel sana udah pake Electronic Brakeforce Distribution (EBD), safety belt tiga titik, ISOFIX, headrest tengah untuk row ke-2.

avanza-afrika-selatan-4-interior
interior Avanza punya Afrika Selatan.. ngga ada perubahan berarti

Lastly, improvement sisi safety ini ngga diikuti juga oleh desain interior dan eksterior.. Interiornya masih terasa sama kek varian Avanza sejak 2012.. Indonesia udah menang di poin ini.. dan Indonesia di Eksterior masih menang lagi soalnya Avanza versi Afrika Selatan masih terasa hampir sama seperti generasi sebelumnya.. minus dress up aksesoris krom – kroman dan reflektor tempelan yang bikin kesan lampu belakang agak gimana gitu.. demenan orang sini lah mobil makin rame aksesorisnya makin bling-bling makin kece badai katanya.. Sisi mesin sih ngga ada bedanya sama yang disini punya, ada varian 1.3 L dan 1.5 L dual vvt-i … produksi power dll juga sebelas duabelas lah.. hanya yang versi sana lebih menitikberatkan pada SAFETY.

avanza-afrika-selatan-3-belakang
kelihatan lebih clean eksteriornya yang versi Afsel

Sentilan nih untuk Toyota Astra Motor.. upgrade juga dong sisi safetynya, jangan cuma garnish doang.. apalagi tau sendiri avanza disini larinya kenceng – kenceng.. saking kencangnya sampe mang kobay kemarin ngamuk – ngamuk pas nanjak di Cipularang.. wkwkwkwk, tapi beneran kenceng lho ini Avanza.. walau transmisinya yang automatic gimana gitu… juga minumnya terbilang irit pol.. untuk ukuran kaki kanan yang doyan flat out.

permisi dulu ah ngetiknya sambil ngantuk, istirahat dulu ya masbro :mrgreen:

Semoga berguna. (imt)

foto : google, toyota.co.za, TAM

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

9 thoughts on “Mengintip Toyota Avanza Versi Pasar Afrika Selatan, Fitur Safety-nya Lebih Lengkap Masbro !!!

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: