HondaMotor

CBR250RR Ikut Mejeng Di Ajang Balap Endurance Suzuka 8 Hours Jepang

Foto1

imotorium.com – Setelah kemunculan perdananya di Jakarta, kini pada ajang balap ketahanan yang berlangsung 30-31 Juli 2016 kemarin.. All New Honda CBR250RR terlihat pada booth Honda di sirkuit Suzuka. Motor sport yang baru saja diperkenalkan AHM pada 25 Juli ini dipamerkan bersama motor sport Honda yang lain, seperti RC213V-S, CBR1000RR SP, CBR400R, NC750X, CRF1000L Africa Twin, dan CB1100 EX.Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mengatakan kehadiran All New Honda CBR250RR di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship ini untuk menjawab keingintahuan pecinta motorsport Honda di Jepang yang sudah lama menanti kehadirannya. “Sebelum World Premiernya di Jakarta, prototype All New Honda CBR250RR ini sudah diperkenalkan ke publik pada Tokyo Motor Show. Para pecinta balap, termasuk di Jepang sudah banyak yang menanti. Karenanya kami hadirkan di sini,” kata Margono yang melihat langsung penampilan perdana All New Honda CBR250RR di sirkuit Suzuka, bersama Presdir AHM Toshiyuki Inuma.

cbr 250 rr 2 silinder imotorium 13

All New Honda CBR250RR dikembangkang dengan konsep “Total Control,” sehingga mudah dan menyenangkan dikendarai. Tampilannya menarik dan aspek fungsionalnya mampu menghadirkan kesenangan dalam berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai. Desainnya mengusung konsep “Speed Shape.” Model premium Honda yang dibekali mesin generasi baru 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup – 2 silinder dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia sebelum akhirnya diproduksi langsung oleh putra bangsa di pabrik AHM Karawang. Untuk menghadirkan pengendalian optimal bagi pengendara, telah diimplementasikan teknologi terkini yakni throttle-by-wire atau yang dikenal sebagai TBW. All New Honda CBR250RR merupakan model pertama di kelasnya yang mengaplikasikan sistem TBW. Model ini menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

motogp radio team 2

Pada booth Honda ini juga dipamerkan dua replika RC213V, tunggangan Marc Marquez. Satu unit dipajang dengan posisi miring bersama patung Marc, dan satu unit lain dengan posisi sama tapi kosong tanpa pengendara, sehingga pengunjung booth berkesempatan berfoto di atas motor menirukan posisi Marquez. Sayang ya ini CBR belum turun balapan.. padahal kalo diikutkan pada ajang endurance tersebut setidaknya ada sedikit gambaran lah untuk performa si CBR ini sebenarnya bagaimana di lintasan.. tapi ya sabar aja :mrgreen: toh bulan depan dah banyak yang sliweran.

Semoga bermanfaat. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

0 thoughts on “CBR250RR Ikut Mejeng Di Ajang Balap Endurance Suzuka 8 Hours Jepang

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: