MotorYamaha

Akhirnya Yamaha Indonesia Merilis “MT-15” Tetap Sebagai Xabre 150

xabre 150

Readers, setelah heboh – heboh seputar apakah nama yang akan disandang produk baru Yamaha di Indonesia, akhirnya resmi sudah, penamaan baru pun disematkan seperti halnya dahulu yamaha melabelkan jagoan 150 CC nya dengan nama Yamaha V-ixion.. kini begitu pula dengan MT series.. Yamaha memilih memberi nama baru khusus Indonesia mengikuti releasenya di Thailand sana dengan nama M-Slaz akhir tahun lalu.. kini hadir dengan nama “Yamaha Xabre 150”

Padahal nama ini sudah seringkali diperbincangkan, bahkan oleh blogger – blogger tenar sampai diadakan voting tentang pemberian nama ini. Ya, mau bagaimana lagi.. pihak prinsipal sepertinya lebih senang dengan kehendaknya sendiri dibandingkan mendengar saran dari konsumen akan nama baru produk Yamaha yang baru saja dirilis di Bali, 25-26 Januari 2016 ini dengan mendatangkan Valentino Rossi sebagai “market booster” untuk Xabre 150 ini.

xabre 150-02

Valentino Rossi bersama Rey Ratukore

Seputar pemberian nama ini jelas menghapus harapan.. konsumen berharap nama yang disematkan akan seperti YZF-R series yang mengikuti kubikasi walau jadi sedikit tidak jelas (R1 untuk superbike 1000 cc, R6 untuk Supersport 600 cc, R125 untuk light sport 125 cc dan kasta terendah ditempati R15 untuk sport fairing 150 cc). Yamaha sepertinya bermaksud supaya kejadian ini tidak terulang lagi, karena MT – Series bisa saja berkembang semakin besar dari sisi kubikasi (ingat MT-01 ?? , CC-nya bukan 1000 cc pas.. tapi lebih).. dan penamaannya sudah cukup rumit.. Atau di sisi lain yamaha justru melindungi penjualan Produknya yang lain yaitu MT-25 yang merupakan versi naked dari R25.. hmm

xabre 150-03

M-Slaz 🙄

Xabre 150 disini jelas membawa hal baru seperti penggunaan upside down shockbreaker.. walau bukan pelopor pada motor berkubikasi kecil di Indonesia. Karena sebelumnya di Indonesia motor – motor tiongkok seperti minerva, viar dll sudah mengadopsi model suspensi seperti ini. So… siap – siap bagi pengrajin decal motor… orderan untuk striping MT-15 bakalan banyak nih… atau paling ngga motor ini sering tampil polos tanpa decal. Semoga sukses seperti V-ixion (imt)

foto: berbagai media

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

9 thoughts on “Akhirnya Yamaha Indonesia Merilis “MT-15” Tetap Sebagai Xabre 150

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: