Fun Touring Blogger Vlogger Dgujubar – DAM, Jelajah Surga Tersembunyi Bumi Parahyangan (1)

imotorium.com – Assalamualaikum, weekend kemarin (29-30 September 2018) benar – benar jadi hari yang menyenangkan, Daya Adicipta Motora mengadakan Touring CSR ke seputaran Ciwidey Bandung, yang kali ini diikuti oleh Blogger Dgujubar yang hampir semuanya ikutan (kecuali mang Gilar menyusurijalan, babeh Vandra MMblog, dan pak Pono Ruberkukis), Motovlogger Bandung, dan Komunitas Honda Verza.

Berkumpul di Kantor Pusat Daya Adicipta Motora di Bandung, setelah sarapan langsung prepare, dan briefing singkat dilanjut berdoa. Nah saya sendiri kebetulan banget lagi kepengen riding pakai motor matic dan alhamdulillah kebagian Honda All New Vario 150. Jozz, jadi bisa eksplorasi nih performa motor matic Honda yang laris manis ini.

Riding gearnya sendiri sih saya cukup simple, glove pribadi scoyco MC-11 yang sudah 6 tahun menemani plus Helm Zeus ZS-806 dan Jaket Respiro, cocok lah buat touring jarak pendek seperti ini. Start dari Cibeureum melewati jalur Cimahi via Batujajar. Disini Vario 150 menunjukkan tajinya sebagai motor komuter harian yang super nyaman, akselerasinya cepat, handlingnya ringan dan lembut sekali mesinnya. Diajak macet – macetan pun sangat pede sekali, ah memang Honda Vario 150 ini sangat cocok sekali untuk berbagai kondisi.

Selepas pasar Cililin dan mulai masuk ke jalan perdesaan, Vario 150 yang saya tunggangi masih asyik sekali dibawa. Eh ternyata semakin masuk ke dalam perdesaan ke arah Panyandaan, Saya dan rider matic lainnya seperti Mang Nde (Scoopy) Mbah Ferboes (PCX 150) Mang Asep (PCX 150) Mbak Juju Motovlog (Vario 150) mulai kewalahan.

Jalanannya semi offroad ternyata, dan didominasi bebatuan yang ukurannya cukup gede buat matic dengan ban diameter 14 inci. Untung saja tidak menjadi kendala berarti karena Torsi Vario 150 ini besar, sehingga bisa melewati tanjakan dengan mudah tanpa perlu memutar gas dalam – dalam, jadi keingat dulu di Kalimantan pas kerja di Tambang juga pernah blusukan pake Vario 125 hehehehe.

Sampai di Bukit Panyandaan, Rombongan istirahat dahulu meregangkan badan yang pegal. Disini cuacanya cerah sekali, dan dihembus semilir angin pegunungan yang khas bikin betah. Ada spot buat foto – foto juga yang disediakan disini. Agak serem juga karena kebawahnya ada jurang yang dalam sekali.

Jangan lihat kebawah, asli gemeter wkwkwk

Lanjut riding lagi, tujuan kali ini ke sebuah Mesjid, disini kita memberikan bantuan kepada Masjid dan perbaikan Fasilitas MCK yang bakal sangat bermanfaat untuk warga desa Mekarwangi Sindangkerta.

untuk oke deh nanti lanjut di etape kedua ya ceritanya.. Stay tune aja ya di imotorium.com

Baca juga artikel menarik lainnya :

About Aditya 722 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.