GIIAS 2018 : AHM Resmi Menghadirkan Honda Forza 250 dan Honda SuperCub C125

imotorium.com – Liputan dari Booth Honda di GIIAS 2018, letaknya di Hall 10 bergabung dengan booth mobil Honda, Ada 3 Varian motor yang dilaunching dan dipamerkan yaitu Honda Goldwing, Honda Forza 250 dan Honda SuperCub C125.

Forza 250, Elegan banget

Bahas Honda Forza 250 dulu ya, ini adalah kemunculan perdananya di depan publik Indonesia. Statusnya masih CBU saat dihadirkan oleh AHM saat ini. Untuk detail yang dihadirkan ini adalah motor skutik besar yang penulis bisa bilang paling komplit bin canggih!!

Desain bodynya sangat agresif. Kelihatan gagah dan sangat mewah. Untuk headlamp sudah full LED, windshield depan ternyata bisa diadjust ketinggiannya dan konsol area speedometer ketika dilirik juga terasa amat mewah.

Joknya sendiri tuebeelll banget. Dijamin empuk diduduki dan nyaman berkendara berlama – lama. Dibalik joknya yang besar itu ada bagasi yang luas dan dalam, bisa memuat 2 Helm Fullface dan ada spasi untuk menaruh barang lain semisal raincoat juga.

Di Honda Forza 250 ini ada teknologi semacam Traction Control yang menjamin keselamatan berkendara ketika pengendara melakukan akselerasi mendadak, dijamin ban tidak akan kehilangan grip dan tetap mantap untuk melewati berbagai kondisi jalan.

Harga sendiri infonya dibanderol OTR DKI Jakarta mulai Rp. 70.000.000; lumayan masuk akal berhubung statusnya yang CBU dan fiturnya juga lebih kaya dibanding motor sekelasnya.

Honda SuperCub C125, Nostalgia Yang Hidup Kembali

Legendaris, itu impresi penulis pertama kali melihat motor ini. Desainnya full terinspirasi dari motor bebek pertama honda yang hadir sejak tahun 1958. Namun jangan salah, walau desainnya mengambil inspirasi dari model motor pertamanya, tetap banyak sentuhan modern di motor ini.

Headlamp, sein, dan stoplampnya sudah LED walau bentukannya sangat retro sekali. Paduan warnanya juga sangat cantik. Untuk cat yang digunakan ada bumbu glitternya jadi ketika terkena cahaya jadi berkilap sekali. Beralih ke sisi mesin, memang ngga asing karena mesinnya plek dengan Honda Supra X 125.

Kaki – kakinya tentu beda dengan Honda Cub yang lawas, yang ini sudah menggunakan velg cast wheel dengan aksen chrome. Kemudian di swing arm uniknya ikut di cat sewarna body. Ada fitur tutup rantai penuh (ketengkas) juga lho yang sudah lama hilang dari produk motor bebek Honda di Indonesia, terakhir yang pakai itu Honda karisma D sekitar tahun 2003 alias 15 tahun yang lalu.

Oya, untuk rangkanya sendiri tipenya backbone, beda dengan Honda cub pertama yang pakai rangka monokok. Body Honda SuperCub C125 ini dominan plastik, tapi di bagian belakang tetap pakai plat.

Seatnya sendiri bisa dibilang unik, single seater berwarna merah.. Ini lebih ke style saja, kabarnya sih bisa ditambah seat lagi dibelakangnya jika perlu.

Untuk harga, karena ini masuknya motor hobby jadi dijual dengan harga yang fantastis, OTR DKI Jakarta mulai dari Rp. 55.000.000; wow.. Harga segitu setara dengan 3 unit Honda Supra X 125 dan masih ada kembalian.

Wajar motor hobby yang satu ini. Untuk pemasarannya juga hanya tersedia di jaringan dealer Wing dan Big Wing Honda.

Semoga bermanfaat. (imt)

Contact me :

Email : imotorium@gmail.com

Twitter : @imotorium

Instagram : @imotorium

Subscribe Youtube Imotorium





Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.