Touring Asik Lintas Sumatera Pakai Motor Besar Bareng Wahana Honda

touring motor ke sumatra wahana big bike honda

imotorium.com – Assalamualaikum, nah dapat info dari Wahana Makmur Sejati, Main Dealer sepeda motor Honda area Jakarta Tangerang yang baru aja mengadakan acara asik Turing di lintas sumatra dengan menggunakan big bikenya Honda yang reliable dan nyaman.

Menggeber motor big bike Honda tentu adalah sebuah keseruan sendiri, varian motor yang digunakan sendiri mulai dari Honda CB500X, Honda Rebel CMX500, Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda Goldwing terbaru juga ikut ambil bagian.

Berangkat sejak 19 Juli 2018 dari Muaro Bulian provinsi Jambi melewati rute lintas tengah Sumatra yaitu Sarolangun dan masuk ke perbatasan Sumatera barat di daerah Solok, para rombongan touring langsung disuguhi pemandangan danau Singkarak nan eksotis sepanjang puluhan kilometer.

Rute ini sendiri sepengalaman penulis pribadi memiliki kondisi jalan yang sangat baik dibandingkan lintas timur. Namun karakteristik lintas tengah ini lebih dominan dengan kontur naik turun pegunungan dan kelokan yang tiada habisnya

Bicara Sumatera Barat tentu jangan absen untuk wisata kuliner sekalian, karena disinilah surganya kuliner yang sangat nikmat. Rombongan touring big bike Wahana ini turut melipir juga ke Sate Mak Syukur Padang Panjang yang punya citarasa aduhai (hahaha jadi keingat lagi). Perjalanan ini berlanjut hingga hari pertama rehat dahulu di Bukit Tinggi.

“ Keren, itulah gambaran turing kali ini. Saya dan rombongan yang rata – rata baru pertama kali jajal trek ini puas dengan suguhan jalan dan pemandangannya plus kuliner yang nikmat mulai dari sate mak syukur, dendeng batokok, nasi kapau hingga durian” papar Manager Wahana Honda BigBike, Chris Salmon.

Detailnya, turing di wilayah Sumatera barat ini melalui beragam tempat wisata indah seperti Pucak lawang di wilayah Guguak, kelok 44 Danau Maninjau, lembah Harau, dan Air terjun Lembah Anai Padang Panjang, danau kembar, gunung kerinci di Jambi.

Rute yang dilalui tersebut terasa makin seru dengan handling dan performa terbaik dari Honda BigBike. “Asik sekali, menikmati trek Sumatera dengan Honda BigBike. Jalur yang menantang dan seru dapat dirasakan dengan performa motor yang baik,” tambah Chris.

Touring ini sendiri kemudian berlanjut ke Provinsi Riau yaitu tepatnya ke daerah Bangkinang (70 km dari Pekanbaru) di hulu Sungai Kampar yang mana ada sebuah lokasi yang sedang happening yaitu Ulu Kasok.. Yang mana disana ada gugusan pulau kecil yang sekilas mirip daerah Raja Ampat.

Mantap perjalanannya.. seru abis apalagi membayangkan performa big bikenya Honda yang bisa tersalur dengan baik di lintas sumatra..

Jadi ngiler.. Hehehehe. (imt)

About Aditya 729 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.