MotorRaceYamaha

Meriahnya Event Yamaha Cup Race 2018 Seri Tasikmalaya

imotorium.com – Sabtu dan Minggu (14-15/07) kemarin Tasikmalaya kembali diramaikan dengan event Yamaha Cup Race yang dihadiri oleh sebanyak 108 starter ambil bagian di acara balapan one make race Yamaha ini, seluruh peserta mengikuti 11 kelas yang dipertandingkan 2 hari ini.

Kategori Yamaha Aerox 155 Cup Community menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai perwakilan komunitas pun ikut serta. Tercatat 14 starter yang ambil bagian dari sekitar 38 peserta yang mengikuti seleksi. Mereka datang dari YROI, SS Racing Squad, ARCI Jakarta, YARRCI, VASCI, Max Owners Tasikmalaya, VAST, ROMLI, Yamaha Aerox Bandung dan Gharang. Tentu saja, rekan-rekan komunitas tersebut ingin merasakan sensasi balap di sirkuit permanen.

“Kesannya luar biasa, ini adalah salah satu apresiasi Yamaha terhadap komunitas, jadi kita bisa merasakan sensasi balap Yamaha Cup Race dengan fasilitas yang semua disediakan oleh Yamaha, pokoknya luar biasa,” ujar Reza Aziz dari Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI) yang berasal dari Jakarta.


Selain balapan tentu saja, event kali ini juga menambah wawasan mereka lewar sesi coaching-clinic yang diberikan langsung racer nasional kebanggaan Yamaha, Rey Ratukore.

“Saya memberikan pengarahan soal racing line yang efektif, titik pengereman dan momen tepat saat buka-tutup throttle gas,” terang Rey Ratukore, racer tim Yamaha Yamalube Rey Racing Speed yang
konsen di balap sport nasional (IRS 2018 Sentul & Yamaha Sunday Race 2018).

Sementara di kelas Seeded YCR1 atau MP1 (150 cc), hadir pula Arianto Tarzan yang berasal dari region IV (Kalimantan) dan membela tim Racetech Cargloss Akai Jaya HPRRT RRS IRC Ipone. Tentu saja, kehadirannya akan menambah kualitas kompetisi karena saat ini Arianto Tarzan berada di barisan depan dalam klasemen sementara Kejurnas Motoprix 2018 Kalimantan.

Satu hal lagi yang menarik perhatian penonton adalah hadirnya pembalap cilik, Disini Aldy Satya Mahendra yang merupakan adik dari Galang Hendra mendominasi jalannya 2 race dam meninggalkan lawannya jauh di belakang, ada juga pembalap baru kelas 5 SD masih berusia 11 tahun bernama Nicky Hayden (yap, mirip nama legenda motogp) menaklukkan sirkuit peusar yang naik turun dengan badan yang bisa dibilang paling kecil dibandingkan lawannya.

Berbagai promo dan penawaran menarik
Berbagai acara hiburan dan penawaran spesial siap diberikan kepada pengunjung yang hadir lho sob. “Ada tiga aktivitas utama yang kita lakukan, yaitu sales, service dan sparepart. Untuk sales atau penjualan ada promo spesial DP hanya 1 jutaan. Untuk service, ada layanan gratis free check dan gratis oli. Kemudian untuk sparepart ada diskon up to 20%,” terang Dramanto, Area Service Development DDS Jawa Barat PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM)

Suksesnya event Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya ini juga didukung oleh berbagai sponsor penting seperti Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Pertamax Turbo serta Helm NHK.

Sukses selalu Yamaha, sukses selalu untuk balapan motor di Indonesia dan mencari bakat juara. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

2 thoughts on “Meriahnya Event Yamaha Cup Race 2018 Seri Tasikmalaya

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: