Serunya Fun Riding Suzuki Nex II, Shocknya Empuk Euy

imotorium.com – Assalamualaikum, kemarin tepatnya kamis (12/07) kumpul di Kemang, penulis dan teman – teman blogger akhirnya berkesempatan untuk merasakan sensasi berkendara dengan Suzuki Nex II yang menempuh rute komuter dari Jakarta ke Alam Sutera melalui Lebak Bulus – Cirendeu – Pamulang – BSD.

Di Foodism Cafe kemang diberikan dahulu briefing singkat sebelum berangkat dan sarapan tentunya. Motor sendiri diberikan sesuai urutan absen blog, penulis sendiri dapat motor Suzuki Nex II versi standard. Yang mana ini adalah versi termurah dari Suzuki Nex II.

Akhirnya merasakan langsung ergonominya. Dalam perjalanan dengan rute komuter tersebut kami melewati beberapa jalan yang salah satunya adalah proyek MRT di daerah Cilandak. Lumayan dengan kondisi jalan yang buruk, suspensi Nex II ini asli nyaman untuk sebuah motor matic kecil.

Suspensi yang Empuk dan Akselerasi Halus

Suspensinya meredam dengan baik dan joknya pun terasa pas sekali keempukannya. Tentu terbayang bila berboncengan bakal nambah empuk pastinya ini shockbreaker. Untuk akselerasi sendiri menurut penulis Suzuki Nex II ini termasuk linear. Enak sekali pastinya karena tidak menyentak di putaran awal, jadi buat wanita muda atau ibu – ibu bisa banget pastinya berkendara dengan Suzuki Nex II tanpa kesulitan.

Body Ramping dan Handling Ringan

Bicara handling, dengan body yang dimensinya bertambah sedikit dari generasi Nex sebelumnya, ternyata tidak mengurangi kelincahan motor ini. Penulis senang sekali ketika harus mengambil celah diantara kendaraan lain karena tidak ada kendala berarti.

Bahkan saat sampai BSD, mencoba rolling speed di tikungan dengan motor Suzuki Nex II ini, handlingnya luar biasa mantap, pede buat menikung sampai lumayan miring dengan ban standar. Terasa stabil banget padahal ini matic kecil lho.

Top Speed yang Mudah Digapai

Nah, saat di BSD ada sesi dimana kami dilepas 2-2 motor dan berakselerasi hingga mendekati top speed. Penulis sendiri sempat menyentuh angka 100 lebih sedikit sebelum akhirnya menurunkan gas karena jalan sedikit menikung.

Slalom Course Challenge

Sampai di Alam Sutera, didahului dulu dengan makan siang dan mengademkan diri setelah riding dalam cuaca panas terik. Nah disini handicap yang diberikan seperti layaknya handicap di test pembuatan sim motor. Rutenya Zig Zag dan beberapa putaran membentuk angka 8 yang lumayan membuat pusing. Di Handicap ini lebih menantang karena treknya sendiri sedikit berpasir sehingga mengetes kemampuan grip ban juga saat bermanuver tajam di kecepatan rendah.

Penulis sendiri melalui trek ini dengan catatan waktu yang lumayan, dan ternyata Nex II ini enak sekali melewati handicap sempit ini karena handlingnya yang lincah. Tapi gagal menang karena ada beberapa peserta yang jauh lebih cepat, bahkan sampai salah rute wkwkwkw.

Terimakasih banyak nih buat Suzuki Indonesia telah memberikan kesempatan menjajal langsung si Nex II ini. Lain kesempatan penulis bakal jajal performa lainnya dari Nex II ini seperti fuel consumption dan fitur – fitur yang dimilikinya.

Semoga bermanfaat. (imt)

Contact me :

Email : imotorium@gmail.com

Twitter : @imotorium

Instagram : @imotorium

Subscribe Youtube Imotorium





Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.