Motor

Pembekalan Ilmu Youtuber dan Office Tour Google Indonesia Bareng AHM, Wow Ini Beneran Kantor?

imotorium.com – Ngga salah kok judulnya, memang masih excited bahkan sampai artikel ini terbit. Pengalaman pertama kalinya berkunjung ke kantor Google, ya walaupun bukan yang di Silicon Valley sana, tapi Google punya standar yang sama untuk setiap Officenya di berbagai negara, yaitu fasilitas yang super wow buat para officernya agar semakin produktif !!

Berawal dari invitation AHM akhir pekan di awal bulan mei, tentu saja tidak penulis lewatkan karena ini adalah salah satu “dream workplace” dan tidak semua orang bisa merasakan atmosfernya langsung, dimana di Google office itu berkumpul para jenius yang beruntung bisa masuk dan berkarya. Ingat, google dalam merekrut personal punya cara yang unik dan tidak mainstream lho.

Bersama teman motovlogger dan blogger seperti wak haji TMCblog, Mas IWB, kemudian mbah ferboes, alki, mang uwis dan tentunya AHM sendiri sebagai yang punya “hajat” mencerdaskan kami semua, Setelah jumatan di Pacific Place langsung saja menuju ke office Google Indonesia di FWD Pacific Century SCBD yang baru saja pindah dari sebelumnya berada di dekat Fairmont Senayan.

Banyak ilmu bermanfaat yang dishare kepada kami di sini, dalam workshop Youtube, kami disini belajar bagaimana untuk membuat konten yang baik dan sedikit memahami juga bagaimana algoritma youtube bekerja, tentu saja ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan watch hours dan subscriber tentunya

Setelah itu, barulah diajak berkeliling. OMG, ini kantor lengkap masbro. Ngga ada kata busung lapar apalagi istilah tanggal tua cuma mampu beli nasi uduk sama gorengan buat sarapan sama makan siang, itu ngga ada di kantornya google!!

Google provide karyawannya dengan snack hingga makanan berat yang tentunya 4 sehat 5 sempurna. Diluar masalah perut google juga perhatian dengan yang namanya “boring”. Bisa tuh melepas kebosanan dengan main game, ada turntable juga kalau mau belajar DJ, ada video game juga.. Yang ngantuk bisa tidur siang dulu, yang pegal bisa pijat.

Pengen udara segar, bisa duduk di gazeboo luar yang viewnya mantap. Ya kantornya terletak di lantai paling atas, jadinya pemandangan Jakarta yang padat kelihatan jelas semuanya. Masalah konektivitas wireless namanya kantor google, tentu speednya luar biasa kencang. Mantap bener.. Buka youtube hi res ngga pakai buffer pastinya wkwkwk.

Walau katanya kantor baru ini belum 100% karena masih dalam proses pindahan, tapi segini sih udah wow banget. Karyawan dibuat serasa dirumah sendiri, tentu saja senang rasanya bisa berkarya di perusahaan seperti ini.

Terimakasih banyak AHM yang udah kasih pengalaman yang benar-benar luar biasa bisa berkunjung ke HQ nya Google Indonesia, jadi motivasi kuat nih.

Semoga bermanfaat. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: