Geber Vixion Menuju Pulau Salura Di Ujung Selatan Indonesia Memberi Donasi Mendukung Pendidikan

Bpk Eddy Ang memberikan donasi kepada kepala sekolah SD Inpres, Rasyid Longsoh

imotorium.com – Nusa Tenggara Timur adalah Provinsi dengan banyak wilayah yang terdiri dari kepulauan, salah satunya adalah Pulau Salura.. yang mana secra geografis Pulau Salura terletak di ujung selatan negeri kita masih terbilang minim sarana dan prasarana khususnya sektor pendidikan. Inilah yang menjadi niatan Komunitas Vixion se-Indonesia untuk membantu saudara kita di sana dengan memberikan donasi dengan tajuk Vixion_R1DekadePeduli.

Kondisi ruang kelas SD Inpres Salura

Dengan terkumpulnya dana sejumlah Rp.50.453.886; yang bekerja sama dengan situs crowdfunding kitabisa.com, 10 orang terpilih mewakili komunitas Vixion dari seluruh kota di Indonesia berangkat melakukan perjalanan riding bersama Yamaha Vixion menempuh perjalanan 110 km dari Waingapu, untuk sampai ke Pulau Salura tepatnya ke SD Inpres Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur (11/3/2018). Pulau ini terbilang kecil, luas wilayahnya kurang lebih sekitar 620 hektar dengan kontur alam mayoritas perbukitan. Berdasarkan Data Statistik Sekretaris Desa, Desa Prai Salura, 2012, populasi penduduk pulau ini mencapai 568 jiwa.

“Melalui kunjungan ke Pulau Salura ini membuka mata saya pribadi, juga Yamaha, bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan untuk teman-teman dan saudara-saudara di Indonesia. Ini adalah komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.” ujar Eddy Ang Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) yang ikut serta dalam perjalanan itu.

Peserta Touring Wakil Komunitas dengan Yamaha Vixion menuju Pulau Salura

Untuk info ya masbro, Salura sendiri secara topografi merupakan daerah perbukitan dan vegetasi savana karena iklimnya memang cenderung kering. Kondisi seperti ini tentu cocok dengan karakter Yamaha Vixion yang mana  dibekali mesin 150cc Fuel Injection yang memiliki Tenaga serta Torsi yang amat bagus, didukung pula oleh rangka Deltabox yang sudah teruji serta suspensi Monocross yang membuat nyaman dan lebih stabil menerjang jalan berkontur tanah serta berbatu di daerah sana.

Hamsa Rimangga, Presiden Club Yamaha Vixion Indonesia saat menyapa anak – anak di SD Inpres Salura

Tak hanya bantuan berupa uang, Yamaha juga memberikan sebuah Genset listrik Yamaha EF6600E untuk membantu anak – anak di Salura tetap bisa belajar di malam hari. Pak Rasyid Longsoh yang sudah mengajar sejak tahun 1984 sangat mengapresiasi kepedulian Yamaha untuk desanya, dan sangat bersyukur untuk semua yang diberikan Yamaha. Harapannya jelas, semoga kedepannya dari orang tua dan para guru menjadi lebih semangat dan lebih memperhatikan pendidikan anak – anak di desa kecil tersebut.

Semoga bermanfaat.(imt)

Contact me :

Email : imotorium@gmail.com

Twitter : @imotorium

Instagram : @imotorium




Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.