MotoX Racing Mendaulat Galang Hendra Memacu Yamaha YZF-R3 Full Season di WSSP300 2018

imotorium.com – Kabar baik datang dari Galang Hendra Pratama nih masbro, Rider binaan Yamaha Indonesia berusia 19 tahun asal Yogyakarta ini didaulat untuk memacu Yamaha YZF-R3 dalam ajang FIM Supersport 300 World Championship (WSSP300) bersamaan dengan gelaran Launhing Livery 2018 untuk tim yang akan diperkuat Galang yaitu tim MotoX Racing.

Team MotoX Racing sendiri akan didukung oleh kemitraan baru antara Yamaha Motor Eropa dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang melihat kedua merek tersebut bekerja sama untuk membantu memelihara dan mengembangkan pembalap muda terbaik dari kawasan ini.

Galang Hendra bersama tim Moto X Racing

Galang akan turun secara full season pada tahun 2018 ini. Tentu saja ini adalah hasil buah kerja keras Galang yang pada saat mendapat kesempatan turun bersama YZF-R3 tahun 2017 kemarin di balapan pamungkas berlokasi di Sirkuit Jerez, Spanyol.. Galang berhasil menjadi Juara! Tidak hanya itu, Galang juga bersaing dengan 4 pembalap berbakat lainnya dalam sebuah program Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

“Saya merasa terhormat dan bangga mendapatkan kesempatan ini untuk mewakili Yamaha dan Indonesia di ajang Yamaha R3 bLU cRU Challenge dan Kejuaraan Dunia WSSP300. Setelah kemenangan saya di balapan terakhir di Jerez, kini saya diberi kesempatan untuk bersaing penuh dalam Kejuaraan ini dan akan menjadi tantangan, karena saya harus belajar sebagian besar sirkuit saat kami pergi tapi saya senang dengan tantangan yang ada di depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, dan Team MotoX Racing karena memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya di pentas Dunia” ungkap Galang Hendra

Oya, sebagai informasi.. Program Yamaha bLU cRU sendiri dirancang untuk memberikan tahapan karir yang jelas dan realistis bagi pembalap muda berbakat untuk bisa menuju kejuaraan WorldSBK. Dan 2017 kemarin adalah tahun perdana dari Yamaha bLU cRU Challenge yang mana iklim kompetisinya sangat ketat. Sebagai catatan Alfonso Coppola tampil sebagai pemenang setelah menjadi runner-up di WorldSSP300. Hanya selisih satu poin saja.

Alberto Barozzi selaku Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager mengungkapkan rasa terimakasih yang begitu besar kepada Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang telah berkolaborasi menemukan sebuah bakat luar biasa dari Asia seperti Galang Hendra Pratama yang tampil mengesankan dalam 2 kali kesempatan wildcard tahun 2017 kemarin untuk bersaing dalam kompetisi balapan kelas dunia, target kedepannya tentu adalah untuk menggapai kejuaraan WorldSBK.

Jozz, semoga bisa mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi Juara Dunia WSSP300. (imt)

 

Contact me :

Email : imotorium@gmail.com

Twitter : @imotorium

Instagram : @imotorium

Subscribe Youtube Imotorium





Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.