Ini Dia SKSBus, Chassis Asli Malaysia Yang Hadir Di Indonesia Bersama PO Manhattan

imotorium.com – Geliat industri bus makin hari makin menguat. Tren positif dan banyaknya apresiasi datang dari para pengguna bus, pencinta otomotif dan para pengusaha. Indonesia kini bisa berbangga karena sudah banyak bus berkualitas bagus karya anak bangsa dengan mesin bertenaga besar. Kini kejutan datang dari PO Manhattan yang mempercayakan chassis buatan SKSBus untuk armadanya yang dipadukan dengan body buatan Karoseri Laksana.

PO Manhattan tidak segan – segan mengusung chassis SKS ASC SF yang sebenarnya sudah diimpor sejak desember 2016 silam, saat itu infonya hanya sebatas CKD kit atau setengah rakit saja, dan setelah menjalani berbagai proses uji tipe dan kelayakan akhirnya chassis tersebut diboyong ke Karoseri Laksana untuk dipadukan dengan body Laksana Legacy SR2 XHD Prime.

 

For Your Info, SKS Bus adalah Manufacture chasis bus asal Malaysia yang sudah berdiri sejak tahun 1995, awalnya perusahaan ini fokus di bidang karoseri bus, namun seiring waktu berekspansi dengan memproduksi chasis bus sendiri.

 

 

Chassis yang dirakit SKS Bus memiliki beberapa pilihan varian mesin yang bisa digunakan seperti mesin Hino, Isuzu dan MAN, begitupun dengan transmisinya bisa menggunakan manual atau automatic sesuai permintaan customer

Spesifikasi mesin yang diusung mengandalkan Hino P11C- UJ Commonrail, yang bisa memproduksi tenaga maksimal hingga 350 PS @2100 rpm, dan torsi maksimal 1460 nm @1100 rpm, Transmisinya sendiri dipercayakan kepada Allisson T375R automatic. Memanjakan sang driver ini pastinya.

Baca Juga :

Mengenal Hino RN 285, Flagship Bus Hino Di Indonesia Saat Ini

Mengenal Varian Bus Hino Bertransmisi Automatic Yang Beredar Di Indonesia

Mengenal Varian Mesin dan Chassis Bus Hino RK Series, Inilah Ciri – Cirinya!

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Laksana

Kecanggihan lainnya yang terdapat di bus ini yaitu digunakannya ABS, Retarder, dan Electronically Air Suspension (ECAS) yang berkerja pintar dengan sebuah modul elektronik menjaga kestabilan bus saat bermanuver dan meminimalisir gejala body roll.

Mantap banget nih PO Manhattan, semoga sukses dan semakin menambah banyak khasanah bus di Indonesia. Untuk karoseri lokal Indonesia pastinya bakal nyusul nih kedepannya.. buat chassis sendiri, jozz.

Semoga bermanfaat. (imt)

About Aditya 722 Articles
Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Punya channel Youtube imotorium VLOG dan kadang - kadang host di KarsTV Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Be the first to comment

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.