Serunya Fun Touring Blogger Vlogger Bersama DAM Ke Wana Wisata Sariater


 

imotorium.com -Assalamualaikum mzbro, maaf nih beberapa hari ini penulis jarang update blog gegara kerjaan yang bikin badan lemes duluan, sinyal musti cari peluang baru ini mah.. hahaha, nah kemarin ini baru aja diajak sama Daya Adira Motora selaku Main Dealer motor Honda di Jawa Barat untuk menyegarkan diri melepas penat dari segala rutinitas ke daerah pegunungan.. tepatnya di lembah gunung Tangkuban Perahu, Ciater.Mini touring kali ini juga sekaligus ajang test ride Honda New Scoopy FI yang kini tampil lebih imut dan menawan. Yap.. penasaran dengan performanya yang menawarkan ban gambot namun membalut velg lebih kecil yaitu ukuran 12 inch.. membuat scoopy ini seharusnya memiliki bantingan yang jauh lebih “firm” dibanding versi 14 inch.

Start dari Kantor Pusat DAM di Cibeureum, Bandung.. Touring dilakukan dengan mengambil rute alternatif karena sabtu kemarin itu di tengah kota bandung sedang ada acara hingga menyebabkan beberapa ruas jalan ditutup yang tentu saja membuat macet. Teman – Teman Blogger yang kebagian unit scoopy mengamini bahwa motor ini sangat enak di perkotaan.. dan ketika diajak menuju kawasan ciater..


Mendaki gunung bukanlah PR besar bagi skutik retro modern ini, yap tenaga mesin tersalur sempurna berkat pengabutan yang kini menggunakan injeksi, dan tentu saja dari konfigurasi mesin yang dianut, Torsi mudah diraih sejak putaran bawah hingga tour terasa menyenangkan. bukti bahwa scoopy bukan sekedar motor yang enak diperkotaan… tapi diajak keluar kota juga enak!!

Di kawasan sariater ini mulai diuji bantingan suspensi serta pengaruh penggunaan ban depan belakang yang lebih besar ini.. yap, treknya didominasi dengan pecahan batu yang berukuran lumayan plus berdebu dengan hamparan kebun semangka kiri dan kanan jalan tidak membuat scoopy ini kedodoran. Nah, rahasianya juga terletak di scoopy baru ini yang ternyata punya ground clearance lebih tinggi dibanding versi 14 inch.. kok bisa ya?? ya bisa lah bannya gambot gitu lho 😀

Sampai disana penulis dan teman2 blogger dan vlogger diadu ketangkasan dalam berbagai ajang race yang benar2 menguras tawa.. Mulai Karung Race, Kerupuk Race, Aci (tepung) Race, hingga kelereng race.

Akomodasinya sendiri juara, pertama kalinya penulis nginap disini.. yap.. Family Camping Park yang letaknya cukup jauh dari resort Sariater ini menawarkan suasana pegunungan yang syahdu, apalagi malamnya cuaca semakin dingin.. ditemani deru sungai dan cemara yang tertiup angin. Kamarnya sendiri berbentuk tenda yang ditopang oleh tiang2 kayu.. benar2 back to naturenya kerasa !!

Besoknya tentu saja nyebur ke kolam air panas karena yang terkenal disini ya itu sumber air panasnya. Sengaja ngga nyebur malam selain karena jauh dan dingin.. suasana dari camp ke kolam air panasnya juga sepi.. keburu jiper duluan jalan di gelap malam pakai motor ke kolamnya :mrgreen:

Siangnya kami semua balik menuju Cibeureum dan kemudian balik menuju kandang masing – masing.. alhamdulillah perjalanannya lancar selamat sampai tujuan. Terimakasih banyak penulis haturkan untuk PT. DAM, Komunitas IMHJB, teman2 Vlogger dan teman2 blogger yang luar biasa saat perlombaan balap tepung :mrgreen: (imt)

One comment

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: