Advertisements

Pengalaman Belanja Parts via Online, Ketipu Spion Aspira Palsu, Ini Cara Membedakannya!!

imotorium.com – Mazbro, ada saja cara orang mencari uang jaman sekarang. Bayangkan.. segala rupa cara dilakukan agar dapat meraup keuntungan dengan modal seminim mungkin, malah hingga nekat membuat barang tiruan dengan packing dan merk yang sama persis namun kualitas jomplang jauh. Nah, sharing pengalaman penulis nih .. akibat kurang teliti dan seller yang ngga jujur akhirnya penulis mengalami kejadian yang lumayan bikin lebih berhati – hati dalam belanja online.

Sekitar sebulan yang lalu Penulis yang juga miara sebiji Honda Supra Fit lawas mencari spion pengganti akibat spion kiri pecah karena sempat terjatuh. Nah, biasanya untuk spion ini penulis cari yang OEM keluaran Aspira karena selain pantulan cerminnya bagus, batang spionnya juga ngga panjang seperti bawaan motor, jadi kelihatan lebih ringkas. Nah, biasanya juga beli spion ini langsung di bengkel langganan penulis di dekat summarecon bekasi. Berhubung kemarin itu sekalian belanja suspensi belakang untuk sufit yang kebetulan minta diganti.. pas scroll di t*kped ketemu seller spion aspira yang kasih harga lumayan selisih 7000 an dari harga di bengkel tempat penulis beli.


Cara Membedakan Spion Aspira Asli dan Palsu

kelihatan kan bedanya??

Yaa, pikiran saat itu percaya saja karena foto yang disertakan sekilas seperti asli dengan keterangan si seller juga yang bilang itu spion aspira (tapi si seller ini ngga jujur bahwa itu barang kw) dan lebih murah 5000 rupiah itu penulis asumsikan karena mungkin si seller ini punya link ke distributor langsung dan ambil untung sedikit. Karena punya voucher gratis ongkir jadi penulis beli itu spion bareng sama suspensi belakang motor honda supra fit.

Sekian hari spion itu sampai rumah duluan. Karena butuh untuk segera dipasang akhirnya unboxing lah.. pertama buka packing kaget karena dusnya ngga segel sama sekali, skip.. buka isi dalamnya ada dua spion terbungkus plastik.. curiga karena pantulannya aneh langsung disobek itu plastik pembungkus.. dan benar saja itu spion ternyata palsu namun dibungkus bak barang asli OEM aspira.

Gila juga yah.. barang OEM Aspira yang sebenarnya tergolong part generik murah meriah aja masih ada yang niat malsuin. Ok, karena males kirim balik barang dan minta refund duit yang ngga seberapa.. akhirnya rating jelek melayang dan komentar pedas di lapak si pedagang panjang lebar supaya calon pembeli yang lain ngga kejebak si pedagang culas tersebut. Spion ini selain pantulan cerminnya tidak jauh alias bukan pakai cermin cembung, kualitas plastiknya pun buruk sekali, dan untuk spion kiri baru dibuka saja sudah oblak tidak bisa disetel sama sekali.

Akhirnya batal pake itu spion, bertahan dulu dengan spion kiri yang rusak lebih baik walaupun cerminnya tinggal separo. Dan pas ada waktu luang ke bengkel langganan beli spion Aspira yang asli.. alhamdulillah puas, memang spion ori Aspira kualitasnya beda jauh, mantap dengan harga yang ramah di kantong

Semoga foto – foto diatas bisa menjadi pembelajaran, waspada sparepart palsu. (imt)

<

Advertisements

2 comments

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: