Motor

2 Pilihan Warna Baru Honda CBR150R Di Tahun 2017, Bikin Seger!!

imotorium.com – Info resmi dari PT Astra Honda Motor (AHM) nih mazbro.. Honda CBR150R kini akhirnya mendapat tambahan warna baru yang juga sekaligus penyegaran tampilan dari sang motor sport fairing 150cc Honda ini. Yak.. motor ini dapat 2 varian warna baru yaitu Victory Black Red dan Slick Black White.

“Untuk para pecinta motor sport sejati, kami menghadirkan New Honda CBR150R dengan konsep ‘Total Control’ yang dapat membuat konsumen merasakan kemudahan mengendalikan motor ini di segala kondisi dan menghasilkan kecepatan dan kelincahan mumpuni di segala lintasan. Kami juga memperkenalkan pilihan warna dan stripe baru yang akan memperkuat jiwa balap pemiliknya melalui desain yang agresif.” Ungkap Direktur pemasaran AHM Thomas Wijaya.

New Honda CBR150R memiliki 4 pilihan yaitu Slick Black White dan Victory Black Red yang dipasarkan dengan harga OTR (On the Road) Jakarta Rp 32.975.000,-, pilihan warna livery Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 33.675.000,- sementara Repsol Edition dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 33.875.000,-. Model ini memiliki target penjualan sebesar 9.000 unit/bulan.

Total Control kini melekat pula pada Honda CBR150R, tentu saja berkat ergonominya yang ramah pada postur pengendara namun tidak menghilangkan sisi sportynya. Masih dipersenjatai mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 13,2 kW (18 PS)/9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver di jalanan. Model sport Honda ini tetap hemat bahan bakar dengan konsumsi mencapai 39,72 km/liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40.

Nah, hasil rekap data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada periode Januari-Februari 2017, New Honda CBR150R tercatat diminati masyarakat sebanyak 14.983 unit, atau melonjak 99.2% dari periode yang sama di tahun 2016 yaitu 7.521 unit. Model ini memberikan kontribusi sebesar 33.9% dari total penjualan motor sport Honda periode Januari-Februari 2017 sebanyak 44.145 unit. Dengan penerimaan New Honda CBR150R yang sangat baik ini, jajaran motor sport Honda membukukan kenaikan penjualan sebesar 20.1% , Lumayan gede nih angkanya.. makin sengit aja persaingan pasar motor dalam negeri mazbro.

Well sih sejauh ini.. namun apa yang diharapkan oleh Rider tanah air dan penulis pribadi tentunya agar Honda juga meracik mesin guna menghadapi pasar yang kian hari kian advance.. Biker sejati tentu punya argumen sendiri soal konfigurasi mesin pada motor sport 150 cc itu seharusnya bagaimana.. Mungkin akan lebih baik kembali ke config Overbore seperti dahulu kala, karena psar motor sport fairing itu adalah pasarnya anak muda yang doyan akan kecepatan tinggi.

Semoga bermanfaat. (imt)

<<

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: