Komparasi Debut Lorenzo VS Rossi Di Ducati, Siapa Yang Lebih Baik?


imotorium.com – Menarik nih untuk disimak, Ducati.. tim asal Italia yang terkenal dengan motor bertenaga besarnya ini dulu pernah membuat Valentino Rossi menjadi sekedar seorang penggembira di sirkuit.. alias jarang dapat podium. kini 2017 Ducati lagi-lagi berhasil menculik alumni dari Yamaha Factory Team.. Jorge Lorenzo. Nah.. bila dikomparasi keduanya (Rossi vs Lorenzo) pada debut pertama mereka di Ducati.. siapa yang lebih baik ?


Pada balapan seri pembuka di Qatar kemarin.. sebagian besar fans porfuera pasti mengharapkan jagoannya langsung melesat ke depan seperti yang biasa dilakukan saat di Yamaha dahulu, namun sebaliknya start dari posisi 12 tampaknya Lorenzo tidak dapat berbuat banyak sepanjang balapan.. hanya bersaing melawan pembalap medioker.. sangat kontras dengan perjuangan teammatenya Andrea Dovisiozo yang fight memperebutkan podium pertama melawan Maverick Vinales. Lorenzo pun harus puas finish di posisi 11.. dengan motor yang memiliki top speed tertinggi di sirkuit.

Flashback ke 2011 silam.. ya, ini saat debut Valentino Rossi bersama Ducati.. Rossi datang ke Ducati saat ducati sedang dirundung segudang masalah. Ya, Ducati yang saat itu lemah setelah ditinggal Stoner ke Honda. Rossi dapat motor warisan Casey Stoner yang stress akibat 2 musim terakhirnya di ducati (2009-2010) selalu dirundung cedera akibat motor yang cacat desain. Carbon Frame racikan Presiozi yang keras kepala bin pekok sumber masalahnya.. Rossi mengawali race di GP Qatar dengan motor yang memiliki segudang masalah dari posisi 9 dan finish di posisi 7 . Walau development berlanjut namun karena Rossi & Burgess ngga pernah klik sama Presiozi akhirnya 2011-2012 menjadi tahun – tahun yang paling buruk bagi seorang legenda hidup MotoGP tersebut sampai akhirnya balik kucing ke Yamaha di 2013.

Kesimpulannya.. Rossi lebih kuat dibanding Lorenzo. Namun itu hanya sementara ya.. Lorenzo bisa dibilang hanya menunggu waktu saja sampai bisa adaptasi dengan sempurna bersama Ducati. Lorenzo ngga perlu putar otak lagi karena kini Ducati bukanlah Ducati yang suram seperti jaman Rossi. Ducati kini punya Gigi Daligna yang terbukti jenius dan mampu membawa Lorenzo juara bersama aprilia di musim 2006-2007.. Ducati juga punya pembalap yang bisa mendevelop motor seperti Andrea Dovisiozo.. dan Ducati punya tester yang tangguh.. Casey Stoner. Beruntungnya lagi motor Ducati sekarang adalah motor hasil development panjang dari Rossi – Hayden – Crutchlow – Dovi.. jadi Lorenzo akan sangat keterlaluan kalo ngga bisa dapat satupun podium musim ini.. ini motor udah sempurna kok, tinggal pakai aja.

Didoain deh supaya bisa nyusul ke depan buat Hohe.. biar rame sedikit :mrgreen: . (imt)

<

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: