Advertisements
Advertisements
jump to navigation

Vinales Juara MotoGP Qatar!! Disusul Duo Italiano.. Hohe Turing Sendirian Dibelakang March 27, 2017

Posted by imotorium in : Motor , trackback

imotorium.com – Setelah race mengalami delay 45 menit akibat cuaca sirkuit losail Qatar yang tidak kondusif, akhirnya balapan tetap berlangsung dengan sangat spektakuler. Seri pembuka dari 18 seri MotoGP yang diadakan musim 2017 ini berlangsung dengan meriahnya. Kejutan demi kejutan dihadirkan para gladiator lintasan yang berani memacu motornya hingga kecepatan 330 km/h lebih.

Start dimulai, langsung mencuri perhatian kepada kuda hitam Yamaha.. Yap, bila dulu selalu dihebohkan dengan aksi Cal Crutchlow, kini Johann Zarco yang merupakan Juara Dunia Moto2 musim yang lewat dengan kepiawaiannya langsung mengamankan posisi pertama dengan membuat gap yang lumayan fantastis sebagai debut pertama di kelas para Raja. Disusul oleh Sang Juara Dunia Marquez, Dovisiozo, dan Iannone menguntit memperebutkan posisi kedua. Vinales di awal start sempat tertinggal ke belakang, Rossi perlahan berhasil merangsek ke depan satu – persatu menyalip para rider lainnya.

Sayang bagi Iannone, tampaknya suhu lintasan yang cukup dingin membuat traksi ban menjadi hal yang krusial.. setelah Johann Zarco gagal mendapatkan peluang juara pada balapan pertamanya di MotoGP akibat lowside di tikungan kedua.. Iannone pun mengalami hal serupa bahkan hampir mengenai Vinales yang saat itu tepat berada di belakangnya.

Aksi menegangkan pun terjadi lap demi lap.. Marc tampaknya tidak dapat memacu lebih cepat RCV-nya.. setelah dilewati Vinales dan Rossi.. Marc semakin tertinggal jauh. Tampaknya Honda keliru meninggalkan mesin Screamer dan beralih ke Big Bang yang mana membuat RCV tampak inferior di lintasan lurus.. bahkan ketika mengejar GSX-RR Iannone saja RCV pun tidak mampu. PR besar bagi tim HRC ini.. Setelah lap demi lap VR46 seperti hanya menjadi penonton saja melihat aksi tandemnya Vinales melawan keperkasaan Dovisiozo di trek lurus. Dan akhirnya race dikuasai seutuhnya oleh Vinales.. yang otomatis mencatatkan juga namanya di papan rekor sebagai pembalap termuda yang memenangkan dua balapan dengan dua pabrikan berbeda.

Sementara dari row yang jarang kesorot kamera.. Paduka Lorenzo yang sangat hebat kini tampak tidak berdaya di debutnya bersama kuda italia. Ducati Desmosedicinya tidak mampu mengejar row depan sehingga otomatis paduka hanya bersaing dengan pembalap papan tengah. Sangat kontras dengan Dovisiozo yang tampak nyaman bersama Desmosedicinya, mungkin paduka masih belum bisa move on dari nyamannya manuver Yamaha M1. Tapi lumayan paduka bisa finish dalam 10 besar.

Aprilia juga mendapatkan kebahagiaan karena kali ini berhasil finish 5 besar dengan skill Aleix Espargaro yang memang sudah tidak diragukan lagi. PR masih banyak nih buat semua tim.. Ducati juga sangat hebat walau tanpa Winglet. Dan musim balapan masih panjang.. jadi belum bisa dijudge siapa Juara Dunia terkuat musim ini.. belum ketebak.

semoga berguna. (imt)

<

Advertisements
Advertisements

Comments»

1. kobaytorium - March 27, 2017

aleix 6 besar, paduka 11 besar kali .. kumaha sih ini teh wkwkwk

imotorium - March 29, 2017

wah saya gelap mata lihat paduka kemarin wswswswsw



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: