MotorSuzuki

Bedah Keyless Suzuki GSX-R 150 Yuk, Berikut Penjelasannya !

imotorium.com – Info menarik nih masuk ke newsroom imotorium, langsung dari Suzuki Indonesia.. yap ini adalah sebuah jawaban atas banyaknya pertanyaan yang muncul dari konsumen ataupun calon konsumen sepeda motor Suzuki GSX-R 150 yang sudah mengaplikasi Keyless. Canggih namun menimbulkan rasa penasaran.. simak berikut ini Question & Answer yang semoga bisa memberikan wawasan lebih :

Sudah Keyless lho.. cukup kantongkan kunci saja.. dan putar knop siap melaju deh dengan GSX-R150

1.       Ketika membeli Suzuki GSX-R 150 konsumen mendapat berapa remote dan diberi kunci cadangan juga? Berapa jumlahnya?

Jawab : satu buah remote dan satu buah anak kunci.

Di dalam remote terdapat ID number rahasia yang perlu diingat / dicatat oleh pemilik.

Pemilik bisa membeli remote tambahan di Dealer Suzuki dan memasukkan kode ID remote yang baru ke dalam system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu ke Dealer Suzuki untuk mengeset ID number remote yang baru.

2.       Untuk penggantian baterai remote, bisa dilakukan sendiri atau sebaiknya dibawa ke bengkel resmi Suzuki?

Jawab : penggantian baterai remote sangat mudah dan bisa dilakukan pemilik sendiri. Caranya dengan membuka tutup remote menggunakan obeng minus, setelah tutup remote terlepas maka langsung terlihat baterai, tipe battery adalah : Button Battery CR2032

3.       Bagaimana pengoperasian GSX-R 150 untuk bisa menghidupkan mesinnya ketika remote hilang atau tidak berfungsi?

Jawab : GSX-R150 bisa dioperasikan dengan memasukkan kode rahasia ID number pemilik dengan cara menekan knob. Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.

4.       Ketika remote hilang atau dicuri, pemilik khawatir remote dipakai untuk mencuri motornya. Nah bisa kah remote ini dinon aktifkan? Kalau bisa bagaimana caranya?

Jawab : bila remote GSX-R150 hilang, maka ID number remote tersebut bisa dihapus dari system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.

5.       Keyless Ignition ini hanya utk pengaman, menghidupkan mesin motor? Keyless Ignition kerhubung ke kabel listrik di aki dan massa?

Jawab : Keyless Ignition selain pengaman, juga kepraktisan pemilik dalam mengoperasikan motornya. Ya, terhubung ke battery / aki. Bila koneksi ke battery terputus, maka knob switch otomatis akan terkunci dan motor tidak bisa diaktifkan, hal ini sebagai pengaman kalau ada pencuri yang mencoba memotong kabelnya.

6.       Keyless Ignition mencocokkan  gelombang antara yang ada di switch utama dan remote. Dalam mebaca gelombang ini apakah menggunakan antena? Bila ada posisi antena dimana Pak?

Jawab : Ya menggunakan antenna yang berada di bawah jok tempat duduk. Radius antenna ini adalah 1 meter. Sedangkan answer back system radius 20 meter.

7.       Keyless Ignition System apakah dijual ? Sebab  Biasanya bagi yang senang modifikasi ingin pasang ke motornya yang belum dilengkapi supaya keren seperti GSX-R150. Bila dijual berapa harganya?

Jawab :Ya dijual. Tetapi karena dirancang untuk GSX-R150, Suzuki tidak menyarankan diaplikasikan untuk tipe selain GSX-R150. Harga komponen akan diinformasikan ketika launching bulan Februari nanti.

GSX-R150 Black Red

Cukup komplit bukan? Yap.. setidaknya ini cukup memenuhi rasa keingintahuan mazbro dan penulis juga tentunya. Sistem yang terbilang anyar diadopsi di motor sport 150cc produksi tanah air ini selain memberikan kepraktisan juga lumayan memberikan keamanan karena akan cukup mempersulit tindak kejahatan seperti pencurian motor.

Bila masih ada yang mau ditanyakan monggo sharing mazbro.. komen di kolom dibawah aja ya.. insyaallah nanti penulis langsung teruskan ke Suzuki demi mendapatkan pencerahan. Okeeee!!!???

Semoga bermanfaat. (imt)

 <

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

2 thoughts on “Bedah Keyless Suzuki GSX-R 150 Yuk, Berikut Penjelasannya !

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: