Advertisements
jump to navigation

Dall’igna : Sayap Ducati Ngga Terbukti Bikin Masalah !!! January 1, 2017

Posted by imotorium in : Motor, News , trackback

imotorium.com – Akhirnya bisa kembali lagi menulis artikel setelah seminggu lebih sibuk dengan urusan kerjaan. Postingan pertama di Tahun 2017, semoga ngga banyak salah nulis tanggal kedepannya karena harus membiasakan diri lagi.. ekekekekeke :mrgreen: Info datang dari ajang motorsport nih tepatnya MotoGP, yap seiring bergulirnya isu akan keamanan pembalap ketika berlaga di lintasan.. maka Dorna selaku penyelenggara memutuskan untuk menghapus penggunaan winglet yang sebagaimana dipopulerkan oleh Ducati sejak 2015 silam.

Hasil gambar untuk gigi dalligna angry

Gigi Dall’igna selaku Direktur Balap tim Ducati mencak – mencak akibat keputusan tersebut. Dal’igna menuduh bahwa Pabrikan Jepang yang selama ini mendominasi jalannya MotoGP yaitu Honda, Yamaha dan Suzuki ketakutan bahwa nantinya pabrikan italia tersebut akan mulai mendominasi podium demi podium sebagaimana kejayaan di masa – masa yang telah lewat.

“Sebelum kami menjajal sayap kami telah berkompromi dengan Komisi Grand Prix yang terdiri dari Asosiasi Produsen (MSMA). Dan tidak ada masalah baik dari biaya maupun segi keamanan. Jika kami harus mengembangkan aerodinamis baru maka itu malah membuat kami mengeluarkan banyak biaya” Cetus Dall’igna.

Dall’igna panas lantaran mendengar pendapat Petinggi HRC, Shuhei Nakamoto yang mengungkapkan bahwa penggunaan winglet tidaklah efisien, melainkan hanya membuang – buang dana saja sementara desain cowling standar non winglet sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan aerodinamis.

“Kami selalu terbuka dengan teknologi baru. Tapi pada saat yang sama, kami telah melihat penggunaan sayap berkaitan dengan biaya pengembangan yang tinggi. Dan sejauh ini kami belum menemukan solusi yang tepat terkait winglet tersebut,” ujar Nakamoto saat itu.

Wajar saja Dall’igna merasa telah dirugikan dan dicurangi.. menganggap bahwa pelarangan tersebut hanya akal – akalan saja tanpa bukti jelas akan masalah keamanan masing – masing pembalap ketika berlomba. Terlebih setelah tahun 2017 ini Ducati resmi mendapatkan Sang Juara Dunia 3x MotoGP Jorge Lorenzo yang terkenal tangguh, konsisten dan berambisi besar. Yoo apa tim – tim mainstream dari Honda dan Yamaha ngga dibikin puyeng Ducati punya pembalap bagus lagi setelah ditinggal Casey Stoner yang ternyata juga di Honda pensiun dini di 2012 karena ciut setelah menyaksikan kepergian Marco Simoncelli di tahun 2011 + punya anak.

“Kami telah melihat banyak pengendara yang terjatuh saat itu, namun saya tidak ingat ada insiden satu kecelakaan di mana pembalap kecelakaan akibat sayap Ducati !!” tambah Dall’igna atas kekesalannya

3 bulan lagi nih.. MotoGP 2017 bergulir.. siapa jagoan masbro? ūüėÄ (imt)

Advertisements
Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: