MotorNews

Seri Pamungkas HDC 2016, AHM Sempurnakan Binaan Pembalap Tanah Air

honda sonic hdc 2016

imotorium.com – PT Astra Honda Motor (AHM) mengakhiri rangkaian pembinaan balap berjenjang melalui ajang balapone make race (OMR) Honda Dream Cup ( HDC ) 2016. Pada kesempatan ini, AHM memberikan apresiasi kepada para pebalap dan tim terbaik dalam ajang balapan OMR terbesar di Tanah Air yang telah memasuki tahun pelaksanaan ke-14.

AHM terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembinaan balap untuk mencetak pebalap tangguh bertalenta, salah satunya dengan membawa konsep anyar bertajuk Honda Dream Cup yang memiliki kelas baru yaitu kelas bebek 150cc menggunakan New Honda Sonic 150R. Kelas khusus untuk New Honda Sonic 150R ini semakin menyempurnakan total 8 kelas yang dibuka pada HDC 2016 untuk para pebalap pecinta Honda yaitu kelas HDC 1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC 2 (Sport Cub 150cc Tune Up Terbuka), HDC 3 (Cub 125cc Tune Up Seeded), HDC 4 (Cub 125cc Tune Up Pemula), HDC 5 (CBR150R Standar Pemula Khusus), HDC 6 (Sport Cub 150cc Tune Up Pemula), HDC 7 (Cub 125cc Standar Pemula), dan HDC 8 (Matic 130cc Terbuka).

Pada ajang balap ini, gelar Best Rider dan Best Team HDC 2016 diperebutkan oleh ribuan starter yang telah bersaing ketat pada 8 putaran di 8 kota, dimulai dari Malang, Jawa Timur pada 1 Mei 2016 lalu dilanjutkan di kota lain berikutnya yaitu Banjarbaru, Kalimantan Selatan; Cimahi, Jawa Barat; Kemayoran, Jakarta; Medan, Sumatera Utara; Pekanbaru, Riau; Sidrap, Sulawesi Selatan hingga puncaknya pada penutupan di Purwokerto 27 November 2016.

Pada Kelas HDC 1, Best Rider diraih oleh M. Nurgianto dari Honda Loyaltech Nissin NHK FDR, disusul di posisi kedua oleh Wahyu Widodo dari Honda Kawahara FDR KYT NGK.

Di kelas HDC 2, Juara umum diraih oleh Boy Arby Febri dari tim Honda Kawahara FDR KYT NGK, disusul Anggi Permana dari Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya pada posisi kedua. HDC 2 merupakan salah satu kelas baru di HDC 2016 yang menggunakan motor light sport baru keluaran Honda, New Honda Sonic 150R yang diluncurkan pada akhir 2015 lalu. Karakter output New Honda Sonic 150R sesuai dengan karakter sirkuit balap, diperkaya dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang mampu memberikan akselerasi terbaik di kelasnya.

Sementara itu, kelas HDC 3 pebalap asal Bandung, Awhin Sanjaya dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya berhasil menduduki posisi pertama di kelas ini. Di posisi kedua diduduki oleh pebalap Wawan Hermawan dari Astra Motor Racing Team.

Pemenang kelas HDC 4 disabet oleh pebalap dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya, M. Erfin Firmansyah. Posisi kedua direbut oleh Roni Kurniawan dari Honda Daya KYT GG Tbk FDR Telkomsel SSS Showa Gold.

Pada dua kelas terakhir HDC 6 dan HDC 7, keduanya berhasil dikuasai oleh pebalap muda asal Magetan, Mario SA yang lagi-lagi tergabung dalam tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya. Untuk HDC 8 posisi puncak berhasil diraih oleh Irfan Kurniadi dari FBRT CLD BBS.

Sonic (1)

Champions Night

Untuk memberikan apresiasi tinggi kepada para pebalap terbaik pada HDC 2016, AHM menyelenggarakan Champions Night yang diselenggarakan setelah seri akhir HDC 2016 selesai. Pada kesempatan ini, AHM juga mengapresiasi tim-tim balap yang terlibat dengan memberikan penghargaan Best Team. Tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya berjaya dengan menyapu bersih penghargaan untuk kelas HDC 1 dan HDC 2. Sementara itu, Astra Motor Racing Team berhasil meraih penghargaan Best Paddock.

“Honda secara konsisten mendukung ajang pencarian potensi balap sekaligus mencetak pebalap muda yang berprestasi di Tanah Air. Perubahan konsep balapan OMR Honda dengan menambahkan nilai “dream” merupakan wujud komitmen kami dalam mendampingi para pebalap berprestasi di Tanah Air untuk mencapai mimpi tertinggi mereka balapan di level tertinggi dunia,” Ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM

Seluruh yang terlibat

Dalam menggelar HDC 2016, AHM bekerjasama dengan  jaringan main dealernya, yaitu PT Mitra Pinasthika Mulia, Trio Motor, PT Daya Adicipta Motora, PT Wahana Makmur Sejati, CV Indako Trading Co., PT Capella Dinamik Nusantara, Astra Motor Makassar, dan Astra Motor Yogyakarta.

Jozz nih, ditunggu seri HDC 2017. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: