Advertisements

Salam Perpisahan Dengan Suzuki, Vinales Kritik Habis Performa GSX-RR

maverick-vinales-1

imotorium.com – MotoGP menyisakan seri pamungkas yang akan dihelat di Valencia, sudah jelas siapa juaranya sejak GP Motegi lalu.. dan untuk gelar Konstruktor pun sepertinya Yamaha dalam keadaan aman saat ini. Namun kekecewaan justru datang dari suksesor Jorge Lorenzo di Yamaha Factory Team musim depan, Maverick Vinales. Apa sebabnya?

Maverick Benales Vinales wajar kecewa lantaran performa Suzuki yang amat jomplang ketika menghadapi wet race, apalagi saat race di Sepang International Circuit Malaysia kemarin. Vinales meradang lantaran GSX-RR memiliki kontrol yang amat payah ketika menghadapi wet race. Ketika menikung performa GSX-RR terbilang bagus namun ketika membuka throttle disanalah biang masalahnya.


“Saya jelas kecewa sebab jika jalanan kering, saya yakin bisa melaju cepat seperti di Silverstone (GP Inggris). Awalnya (saat warm-up) saya tampil bagus dan ban berada dalam kondisi baik setelah 11 lap. Tapi kami selalu memiliki masalah yang sama ketika hujan turun, Kontrol traksi selalu terlambat dan saya jadi sulit untuk membuka gas. Saat tikungan, motor ini sangat kompetitif. Tapi masalah akselerasi menjadi bencana buat kami. Yang jelas saya kecewa karena seharusnya saya bisa menang di sini. Saya bisa membuktikan itu saat lintasan berada dalam kondisi kering,” keluh Vinales yang dikutip dari laman Motorsport.

maverick-vinales-2

PR besar buat Suzuki karena bila ditilik prestasi selama musim 2016 ini memang Suzuki sudah menunjukkan banyak kemajuan positif, namun keadaan saat wet race belum bisa membahagiakan bagi tim biru muda ini. Vinales sendiri pada GP Malaysia kemarin berhasil finish pada posisi ke – 6 dan tertinggal lumayan jauh dari pimpinan race yaitu Andrea Dovisiozo selama 22,9 detik dan tertinggal oleh Jorge Lorenzo yang semua sama – sama tahu Lorenzo memiliki performa begitu buruk pada wet race (di brno sampai dioverlap) justru berhasil finish di depan Vinales (podium 3). Vinales saat ini masih aman di posisi empat klasemen dengan 191 poin, namun kejadian di GP Malaysia kemarin jelas membuat kecewa karena pada sesi warm up Vinales menjadi yang tercepat dan memiliki peluang besar untuk Podium jika balapan dalam kondisi cuaca cerah.

maverick-vinales-3

Ngenes juga nih tim Suzuki Ecstar MotoGP.. udah ditinggal pembalap andalannya musim depan.. ditambah kritik pedas lagi.. yowes sing sabar ae.. wkwkwkwkw :mrgreen:

Advertisements

6 comments

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: