MobilNews

Teaser Mobil Pick-up Double Cabin Kolaborasi Mercedes – Benz dan Nissan Yang Launching Beberapa Jam Lagi, Garang !!!

mercedes-benz-pick-up-x-class-glt

imotorium.com – Double Cabin, yap mobil genre ini populer sekali digunakan di daerah – daerah terutama kawasan pertambangan dan perkebunan. Ingat dengan kenangan penulis bersama Toyota Hilux D-Cab, rupanya baru – baru ini Mercedes – Benz menampilkan teaser mobil D-Cab milik mereka yang konon merupakan hasil “kawin silang” dengan Nissan Navara!!

Perkenalan pertama kalinya tepat beberapa jam lagi pada hari ini (25/10) di Stockholm, Mercedes memang masih memberi nama mobil ini sebagai concept, namun menurut informasi dari carscoop, Mercedes-Benz akan memulai produksi D-Cab mereka ini pada awal semester depan yang mana nantinya akan mencakup wilayah pemasaran Eropa, Amerika Latin, Afrika Selatan dan Australia.. yah.. belum bakal masuk pasar Asia.

nissan-navara-mercedes-x-class

nissan-navara-mercedes-x-class-3

fokuskan pada desain pilar c dan model atap, sama persis bukan??

Produksinya sendiri akan dilakukan sesuai kesepakatan kerjasama antara Daimler dengan Renault-Nissan yang akan berlokasi di Argentina dan Spanyol. Walau secara general mobil ini nantinya mengadopsi banyak hal dari Nissan Navara mulai dari garis body, chassis ladder -frame, hingga mesin Turbo-Diesel milik Navara akan bersemayam di dalam Mercedes-Benz D-Cab ini. Dan penamaannya sendiri kabarnya akan masuk ke GL class dengan nama GLT atau malah bisa jadi X Class.

nissan-navara-mercedes-x-class-2

Tentu saja jangan dibenturkan langsung dengan Mitsubishi Strada Triton, Toyota Hilux, Ford Ranger dan Nissan Navara sendiri sang D-Cab Mercy ini walau sekilas dari spesifikasi dasar memang berada di kelas yang sama. Semuanya pasti sama – sama tahu lah Mercedes gitu lho, tentunya mobil ini akan jauh lebih baik dibanding list mobil – mobil D-cab diatas mulai dari sisi desain, fitur, safety dan tentunya prestisenya!! Jauuuuh masbro jauuh lebih berkelas ini Mercedes pastinya.. dan tentu saja sesuai tradisi.. feel mewah akan sangat terasa pada Double – Cabin garapan Mercedes kali ini.. dan ini menandakan generasi baru dari Mercedes yang mana sebelumnya tidak pernah terlihat mobil pick-up medium size yang berlambang three point star.

Semoga bermanfaat. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

3 thoughts on “Teaser Mobil Pick-up Double Cabin Kolaborasi Mercedes – Benz dan Nissan Yang Launching Beberapa Jam Lagi, Garang !!!

  • bakalan jadi rujukan operational car BP dan TOTAL nih….

    Reply
    • D-Cab sekarang udah berubah dari sekedar mobil angkut jadi gaya hidup ya mas 😀

      Reply
      • Kalau pernah main ke area tambang (mineral atau oil&gas), contohnya di Kalimantan, maka kendaraan operasional staff (bukan yg angkut barang ya) dalam area tsb memang mayoritas D-Cab, dan harus mesin diesel, 4WD, lengkap dg safety belt di semua kursi, first aid kit , fire extingusher

        Itu sudah jadi syarat minimal dalam industri tsb.

        Reply

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: