MobilNews

Daihatsu Siap Hadirkan Mobil Niaga Terbaru, Sang Adik GranMax.. Hi(jet)-Max !!!

hijet-max-2016-2

imotorium.com – Cukup lama sudah mendengar nama Hijet yang memang identik dengan mobil niaga berkapasitas mesin kecil andalan daihatsu sejak era 1970-an yang mana masuk 1990-an berganti nama jadi zebra kemudian espass dan akhirnya pada pertengahan 2000-an hingga saat ini menjadi Granmax. Namun agenda besar untuk melengkapi line – up kendaraan niaga Daihatsu terus berjalan salah satunya adalah melahirkan kembali sang legenda.. Hijet.

Tentu saja karena akan menjadi adik dari GranMax, maka Hijet ini akan mengadopsi mesin berkapasitas 1000 cc, yang bisa jadi identik dengan mesin yang diboyong oleh Ayla. Tidak heran kenapa Daihatsu mengambil langkah tersebut karena pasar untuk mobil niaga saat ini masih sangat menggiurkan.. Konsumen di segmen ini tentu membutuhkan mobil yang reliable, irit, dan sanggup diajak kemana – mana tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk maintenance rutin.

hijet-max-2016-1

Bila ditelisik sebenarnya Astra Daihatsu Motor tidak harus banyak mengeluarkan biaya untuk RnD karena di Jepang sendiri Hijet eksis.. dengan mesin yang kecil tentunya dan masih segolongan dengan Kei-Car lainnya. Namun kita sama – sama tau bahwa mesin 660 cc disini akan tidak berarti apa – apa alias kurang dilirik alias tidak laku.. Karena selera orang kita yang minimal mobil itu yah 1000-cc lah.. walau angka 1000 cc itu pembulatan dari kapasitas 980 – sekian cc. Lebih sedikit bertenaga dibanding 660 cc tentunya.. pas untuk diisi barang sampai overload sebagaimana kebiasaan orang kita lagi – lagi.

hijet-max-2016-3

Masalah Harga ?

Tentu saja akan dibawah harga dari GranMax saat ini.. konon kabarnya akan dilego mulai Rp 80 jutaan .. tanggal peluncuran masih dirahasiakan hingga saat ini, bisa jadi semester awal 2017 sebelum IIMS atau malah pas IIMS.. Bakal laku? ya kalau di Indonesia apa sih yang ngga selama bisa nyicil alias ada leasing.. apalagi brandingnya udah kuat kek Daihatsu.. bakal populer ini mah kalau udah launching nanti.. mayan Suzuki Carry 1000 cc yang masih seliweran dijalan sebagai angkot ada temannya.. yang lebih muda.

Semoga berguna. (imt)

foto : serayamotor, google

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

15 thoughts on “Daihatsu Siap Hadirkan Mobil Niaga Terbaru, Sang Adik GranMax.. Hi(jet)-Max !!!

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: