About these ads
jump to navigation

Setelah Honda Dan Yamaha, Kini Giliran Toyota Dan Suzuki Memulai Kerjasama Di Industri Otomotif October 13, 2016

Posted by imotorium in : Mobil, News , trackback

kerjasama-toyota-suzuki-1

imotorium.com – Wow, tampaknya banyak fanboy harus mulai saling berjabat tangan atau bahkan saling berpelukan karena saat ini beberapa perusahaan yang terkenal bersaing keras dalam industri otomotif dunia mulai saling bergandengan tangan dalam merilis produk – produk unggulan mereka kedepannya. Sebut saja Honda dan Yamaha yang kemarin sempat heboh karena kedua merk ini terkenal dengan rivalitas yang begitu kuat walaupun sama- sama berasal dari negeri Sakura, kini giliran Toyota dan Suzuki yang memulai kerjasama.

kerjasama-toyota-suzuki-2-wagon-r-1999

Suzuki, produsen otomotif kelas dunia ini selain terkenal dengan produk sepeda motornya juga terkenal dengan produk mobilnya yang mana suzuki merupakan spesialis dalam membuat mobil mini atau di Jepang sering disebut Kei-Car. Sedangkan Toyota saat ini bisa disebut sebagai pemimpin pasar otomotif dunia karena sangat banyak sekali varian yang dihadirkan mulai itu city car hingga mobil – mobil super bertenaga besar. Namun, belakangan ini Toyota mulai konsen dengan konsep green car. Memang sebelumnya Toyota sendiri sudah memiliki Prius (hybrid car) dan Mirai (Fuel Cell) yang mana Suzuki belum pernah memiliki varian mobil seperti ini sebelumnya.

“Toyota adalah pemimpin dalam industri otomotif saat ini, yang juga merupakan perusahaan yang aktif dengan development teknologi canggih untuk masa depan” ungkap Osamu Suzuki, Chairman Suzuki Motors.

kerjasama-toyota-suzuki-toyota-mirai-car

Kerjasama ini didasari oleh pengalaman kedua Merk besar tersebut, yang mana bila kolaborasi ini sudah berjalan nantinya, diharapkan akan memperkuat Suzuki dalam market compact car / mobil murah dan Toyota dengan pasar kelas mobil yang lebih besar.

“Sangat penting saat ini untuk memiliki partner yang bisa berbagi tujuan yang passion yang sama,” ungkap Akio Toyoda dalam prescon dengan reuters 

Penasaran produk apa yang nantinya lahir dari dua merk raksasa otomotif dunia ini, ditunggu saja masbro. :mrgreen:

Semoga bermanfaat. (imt)

foto : google, motioncars

About these ads

Comments»

1. techtonime - October 13, 2016

bukannya klo mobil udah lama banget ya? kei car dijepang rata² buatan suzuki atau daihatsu biar merknya toyota, subaru, mazda, honda dll

2. sebarkan.org - October 13, 2016
3. are wege - October 13, 2016

Kolaborasi lagi. Sesama jepang ,yg penting menguntungkan



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: