Advertisements

Toyota Siap Rilis Avanza Transmover, Kasta Terendah Toyota Avanza?

avanza-transmover-taksi-avanza-2

imotorium.com – Tampaknya nama besar Avanza tidak membuat toyota berniat menggeser mobil ini untuk “naik kasta” setelah hadirnya sang adik Toyota Calya yang merupakan varian termurah dari segala line up mobil Toyota. Tentu saja ini agak unik sebab sebelumnya Toyota hanya menghadirkan varian niaga pada mobil small sedan andalannya Toyota Vios yang dijual dengan nama Toyota Limo, yang banyak digunakan oleh perusahaan – perusahaan taksi di Indonesia.

avanza-transmover-tpt

TPT Avanza Transmover 1.3 MT

Toyota dengan menghadirkan Avanza Transmover ini sepertinya memang bermaksud memberikan pilihan bagi banyak pihak terlebih bagi perusahaan – perusahaan yang memang membutuhkan kendaraan operasional dalam jumlah besar. Karena melihat perkembangan LMPV yang kini banyak digemari selain untuk mobil operasional perusahaan juga digemari menjadi armada taksi di banyak kota di Indonesia karena dari sisi harga OTR jauh lebih murah dari sedan, kapasitas angkut yang banyak, juga lebih murah dari sisi biaya perawatan.

avanza-transmover-taksi-avanza-3

dashboard Avanza E 2012. Sederhana minus airbag dan minus audio

Dari sisi spesifikasi sendiri kabarnya Toyota tetap menyematkan mesin 1300 cc dual VVT-i yang juga dipakai oleh varian Avanza E, G dan Veloz. Namun tentu saja sebagai trim paling rendah akan terjadi pengurangan fitur dibanding seri E yang kini menjadi trim paling rendah dari Toyota Avanza, dan varian yang hadir hanya tersedia dalam transmisi manual saja. Mengenai detailnya sendiri masih belum terungkap hingga saat ini. Maybe bila berkaca pada Toyota Limo.. tinggal dibayangkan saja.. misalnya minus electric mirror, minus power window, velg kaleng, dll.

avanza-transmover-taksi-avanza

Avanza digunakan sebagai armada taksi di solo. selain mobil keluarga Avanza juga kini identik dengan Taksi

Masalah harga, tentunya varian Transmover ini akan dibanderol lebih murah dari varian E yang kini bertengger di harga OTR Rp 187,5 Juta. Sedikit lebih mahal di atas trim tertinggi Toyota Calya sepertinya. Sama seperti varian Avanza yang beredar saat ini, produksi Toyota Avanza Transmover ini akan diproduksi di Pabrik Astra Daihatsu Motor, Sunter.

Semoga bermanfaat. (imt)

foto : motokars, otonity, purikencanataksi

Advertisements

Sharing Pengalaman Atau Komentar Masbro Disini Ya

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: