About these ads
jump to navigation

Update : Google Street View Indonesia Sudah Makin Meluas, Sumatra, Sebagian Kalimantan dan Sulawesi Sudah Tercover September 30, 2016

Posted by imotorium in : Bus, Mobil, Motor, News , trackback

google-street-view

imotorium.com – Bila sebelumnya yang tercover penuh oleh streetview Google Maps masih mencakup wilayah Pulau Jawa dan sekitarnya, kini Google telah melakukan pekerjaannya dengan baik, Terhitung banyak kota besar diluar Pulau Jawa sudah tercover dengan baik bahkan hingga ke jalan – jalan kecil / pelosok. 

streetview-update-imotorium-1

Pekanbaru sudah tercover hampir 90% oleh streetview, bahkan jalur penghubung antar kotanya

Mulai dari Pulau Sumatra, Seluruh kota besar di Pulau Sumatra sudah tercover jelas dalam Streetview, Mulai dari Lampung – Palembang – Bengkulu – Jambi – Padang – Pekanbaru – Medan semuanya sudah jelas terlihat. Bahkan mudah sekali untuk mendeteksi dimana kediaman penulis dahulu berasal. Teringat beberapa sudut kota yang sudah lama penulis tinggalkan, lantas langsung lagi menjelajah via streetview.

Kangen rasanya mengingat masa – masa itu, “tumbuh besar di perantauan”. yang sangat ingin sekali penulis rasakan lagi kehidupan tersebut. Seperti mendendam dalam hati untuk bisa kembali.. jauh-jauh dari Ibukota Jakarta!!!! setidaknya untuk bisa memiliki keluarga nantinya di perantauan tersebut.

streetview-update-imotorium-4-danau-singkarak-3

View Danau Singkarak dari Lintas Tengah-Barat Sumatra, yakin masih betah di Jakarta mzbro ??

Tidak hanya kota besar saja, view lintas Timur, Tengah dan Barat Pulau Sumatra semuanya sudah tercover jelas dalam streetview, akan sangat menyenangkan sekali bila ada mode “walk / run” dalam streetview, tinggal set titik keberangkatan di point A dan tujuan di point B, kemudian pointer kita bergerak dengan halus (makan kuota besar pastinya) namun sensasinya seperti merasakan langsung perjalanan di tempat tersebut.. foto bergerak, dan kita bisa lihat sekeliling.. pasti ada yang ngga paham ya sama maksud penulis.. dibaca ulang saja hahaha :mrgreen: . Mungkin fitur ini bakal diterapkan google suatu saat nanti.

lintas-samarinda-tenggarong-sungai-mahakam-2

Penampakan Jalan Penghubung Balikpapan – Samarinda – Tenggarong di sisi sungai Mahakam. Terlihat Jetty batu bara (area bongkar muat) sedang loading ke tongkang untuk kemudian dikirimkan ke Mother Vessel di lepas pantai

Kalimantan untuk Area Barat, Selatan dan Timur baru tercover sebagian, namun sudah lumayan lengkap, bahkan bisa melihat suasana kota – kota dengan lumayan detail. 2 tahun di Kalimantan Timur adalah waktu yang tidak begitu lama bagi penulis, namun tetap ingatan kembali menyeruak.. entah mengapa penulis jatuh cinta dengan kota Balikpapan – Samarinda .. padahal disana susah air sama listrik suka padam.

soroako-sulsel

Danau Matano – Kota Soroako, satu dari sekian cita – cita penulis untuk menetap menghabiskan masa tua

Beralih ke Sulawesi, hmm menarik.. belum pernah menginjakkan kaki di pulau ini. Namun begitu dengar kata sulawesi yang tertuju bukan kota besarnya seperti Makassar, Manado ataupun Palu.. Tapi penasaran sama kota kecil di Tengah Sulawesi yang memiliki danau, terletak di pegunungan.. Kota Soroako. Jangan tanya kenapa, yang jelas penulis ingin sekali kesana.

Google Streetview Indonesia Semakin Meluas Jangkauannya, Kini Tidak Hanya Jakarta Saja !!!

Sekilas informasi dari Street view ini lumayan memberikan “contekan” akan destinasi perjalanan masbro semua. 😀 Buat yang kangen kampung halaman, atau sekedar ingin turing – turing kecil via jari.. ditengah – tengah kesibukan.. bisa buka streetview.. mayan sedikit mengobati atau malah meracuni. wkwkwkwk

Semoga bermanfaat. (imt)

foto : streetview google maps

About these ads

Comments»

1. FЭЯY - September 30, 2016

npm hahahahaahaaa

2. Avant Garde - September 30, 2016

wah, infonya menarik, makin luas aja jaringan street view hehehe



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: