About these ads
jump to navigation

Rider Moge Meninggal Setelah Tabrak Pengendara Yang Hendak Menyebrang Namun Ragu – Ragu September 30, 2016

Posted by imotorium in : News , trackback

gixxer isnur - lombok FO Garuda.jpeg

imotorium.com – Ya, kini semakin banyak populasi kendaraan khususnya roda dua di Jalan Raya, yang mana tentu saja berbanding lurus dengan makin meningginya resiko akan keselamatan dalam berkendara. Nasib nahas dialami oleh seorang rider moge yang juga merupakan seorang Pilot dari Maskapai Garuda Indonesia, Isnur Wahyu, yang juga merupakan putra dari Pilot Senior Capt. Istiyanto.

skenario kecelakaan 1

Skenario terburuk adalah tidak dapat membaca kondisi dari pengendara lain saat hendak menyebrang

Kejadian bermula kala alm Isnur yang sedang berada di Lombok bersama rekan komunitasnya sedang melakukan touring motor dengan jumlah 8 orang. Dalam perjalanan tersebut alm Isnur yang mengendarai Suzuki GSX-600R berada di urutan ke – 7 dari 8 motor tersebut, tepatnya sekitar pukul 15.30 Waktu setempat (30/09) bertemu dengan seorang bapak – bapak pengendara Honda Karisma yang hendak menyebrang, rider pertama dalam iring -iringan tersebut lantas memberi aba – aba agar bapak yang hendak menyebrang tersebut menahan diri dahulu.

gixxer 600 rr insiden lombok.jpeg

Suzuki Gixxer yang dikendarai Alm. Isnur Wahyu

Baca Juga :

Skenario Kecelakaan Saat Berkendara Dengan Sepeda Motor (Part 1)

Setelah motor 1 sampai dengan 6 lewat, Alm. Isnur yang tertinggal agak jauh pun memelankan kendaraannya karena melihat bapak – bapak tersebut sudah ancang – ancang bergerak ingin menyebrang.. namun bapak tersebut malah berhenti dan kelihatan ragu.. maka Alm. Isnur coba melewati bapak tersebut, ternyata si bapak juga ikut maju yang mengakibatkan keduanya saling bertabrakan dan Alm. Isnur terpelanting salto dan jatuh tertelungkup dari motornya setelah menabrak sisi depan dari motor si Bapak.

Screenshot kronologi by capt. Tama

kronologi kecelakaan Alm. Isnur Wahyu

 

Insiden Touring Moge vs Motor bebek karisma.jpeg

Honda Karisma X mengalami kerusakan parah di bagian depan

Lantas warga sekitar yang melihat kejadian tersebut bersama rekan – rekan alm. Isnur langsung melarikan Isnur ke RSUD Mataram. Si Bapak pengendara Honda Karisma beruntung karena hanya mengalami lecet di jari saja, sedangkan Alm. Isnur yang sempat meronta – ronta kesakitan dan sesak di bagian dada sesaat setelah kejadian hingga mendapatkan pertolongan pertama di UGD tidak dapat terselamatkan. Alm. Isnur Wahyu langsung dibawa ke rumah duka di Pamulang Estate blok H3/16 untuk kemudian nantinya dimakamkan.

So, be wise and careful ya masbro, memang maut tidak ada yang menduga.. Berkendaralah dengan lebih bijak dan jangan memaksakan diri bila merasa ragu. (imt)

foto : tama aviationschoolgroup

About these ads

Comments»

1. are wege - September 30, 2016

Feeling harus matang

imotorium - September 30, 2016

benar, feeling dalam sepersekian detik itu penting, jika ragu lebih baik berhenti

abaydmz - October 1, 2016

Ada baiknya berhenti sampai kaki menginjak tanah lalu kasih tangan suruh maju. Sering dijakarta begitu om. Makanya saya lakukan seperti itu. Dan usah peduli kalau sampai diklakson kendaraan dibekang saya, yang penting sama sama selamat.

are wege - October 1, 2016

Tadi pagi. juga ane ketemu rider alay grasak grusuk gak karuan. Mentang2 pake motor laki. Gede, liat plat sih baru, Nempel dah tuh knalpot xabre di motor gw ,langsung tanpa pikir panjang terpaksa ane bogem ,di depan kantor nya, abis dia melarikan diri

2. terminator - October 1, 2016

artikel all new cbr250rr-e ndi mbah?

3. jebraw - October 1, 2016

Lo belum tau berkendara di lombok.. Semua pada begajul.. Pada kelapa batu.. Asem semua

4. NN - October 6, 2016

Pelajaran buat yg konvoi touring.saling menghargai dan tingkatkan kesadaran#otak dan kemampuan#

5. Kebiasaan / Riding Attitude Penting Untuk Menhindari Kecelakaan | Inside Helmet - November 1, 2016

[…] Duh… Source: Imotorium […]



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: