News

AHM Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbaik Dalam Marketing Awards 2016 

AHM Raih Marketing Awards 2016

imotorium.com – ada info terbaru nih dari Jakarta, tepatnya dari PT Astra Honda Motor (AHM). yang dinobatkan sebagai perusahaan yang sukses berinovasi dalam menjalankan strategi pemasaran dengan predikat terbaik seiring keberhasilannya meraih Marketing Award 2016 di Hotel Mulia (22/9). Penghargaan tersebut semakin memperkuat predikat Honda sebagai pemimpin pasar roda dua di Tanah air.

Ajang uji kekuatan strategi pemasaran perusahaan di Tanah Air tersebut melewati beberapa proses penjurian yang melibatkan kalangan akademisi seperti dosen dari universitas terkemuka, para professional, dan awak media. Penjurian dilakukan dengan melewati beberapa proses antara lain proses pengajuan /usulan, penyaringan awal, presentasi, dan proses pemilihan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Dengan semangat Satu Hati kami selalu berusaha menemani aktifitas sehari-hari masyarakat dalam meraih mimpinya dengan produk dan teknologi terbaik. Kami harap semangat Satu Hati yang kami miliki tersebut dapat terus diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,” GM Marketing Planning & Analisys Division AHM Agustinus Indraputra

Penghargaan oleh Majalah Marketing tersebut diberikan berdasarkan penilaian kepada perusahaan yang dianggap memiliki kreatifitas dalam memasarkan produknya. Pencapaian tersebut juga dibuktikan dan sejalan dengan kinerja perusahaan seperti market share, brand share atau pertumbuhan penjualan.

Pemimpin Pasar Sepeda Motor Tanah Air

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pasar sepeda motor nasional pada Agustus 2016 mengalami pertumbuhan 72,9% menjadi 527.536 unit dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 305.153 unit. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 90,9 % yaitu 388.847 unit, dengan penguasaan pangsa pasar 73,7% terhadap sepeda motor nasional.

Pesta All New Beat ESP imotorium bandung (63)

Adapun segmen skutik Honda berkontribusi sebesar 78,4% terhadap pasar skutik nasional dengan torehan penjualan 339.445 unit  atau tumbuh 123,9% dibandingkan Juli 2016 yang hanya 151.585 unit. Di segmen lain, penjualan sepeda motor bebek Honda terjual sebanyak 29.754 unit pada Agustus 2016 dengan pangsa pasar 59,6% atau tumbuh tipis sebesar 1,6% dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 29.281 unit. Di segmen sport, AHM memberikan kontribusi penjualan 19.648 unit atau 44,2% pangsa pasar.

Sukses selalu nih buat AHM, semoga makin banyak varian – varian motor berkualitas dilahirkan kedepannya 😀 .

semoga bermanfaat. (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

0 thoughts on “AHM Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbaik Dalam Marketing Awards 2016 

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: