About these ads
jump to navigation

Honda Development Basketball League, Sukses Digelar di 25 Kota Di Indonesia September 13, 2016

Posted by imotorium in : News , trackback

ahm dbl indonesia 1

imotorium.com – Info terbaru dari PT Astra Honda Motor (AHM) nih, yang menuntaskan rangkaian kompetisi basket Honda Development Basketball League (Honda DBL) yang sukses digelar di 25 kota di Indonesia. Bekerjasama dengan PT DBL Indonesia, kompetisi basket antarpelajar ini berupaya mewujudkan mimpi anak bangsa untuk dapat berkiprah menjadi pebasket profesional di masa depan.

Honda DBL 2016 mendapat animo tinggi para pelajar Tanah Air sepanjang penyelenggaraan yang berlangsung sejak 12 Februari – 2 September 2016.  Honda DBL 2016 dibuka untuk para pelajar di 25 kota dan 22 propinsi, yakni Banda Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Lampung,  Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Makassar, hingga Jayapura pada perhelatan final yang digelar di Surabaya, Jawa Timur (2/9/2016). hasilnya, para pemain dan pelatih terbaik yang terpilih akan belajar dan bertanding dengan pebasket muda dari kota San Fransisco dan Sacramento, Amerika Serikat pada 6-13 November 2016.

ahm dbl indonesia 2

“Honda DBL tidak hanya untuk mengembangkan bakat dan prestasi di dunia olahraga basket, namun juga untuk  menularkan semangat sportivitas tinggi dan semangat untuk terus berprestasi sesuai bakat dan minatnya.  Kami ingin talenta yang dimiliki oleh para pelajar di tingkat SMA ini dapat semakin terasah dan menjadi kebanggaan bangsa sebagai tim DBL Indonesia All-Star 2016.” tutur Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM

Kompetisi ini sangat menarik minat para pelajar yang mampu menjadi pusat perhatian lebih dari 910.152 pasang mata di seluruh Indonesia yang turut hadir menyaksikan langsung talenta basket para pelajar di kompetisi Honda DBL atau meningkat sebesar 6% dari tahun lalu. Tercatat sebanyak 21 tim bertambah dari tahun 2015 menjadi 1.161 tim dari 803 sekolah di penjuru nusantara turut berpartisipasi di acara Honda DBL 2016. Mereka bersaing di kompetisi yang menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama.

ahm dbl indonesia

Pada Honda DBL Camp, akan terpilih 12 pemain putra dan 12 pemain putri didampingi oleh masing-masing 2 orang pelatih untuk mendampingi tim putra dan putri sebagai Honda DBL All Star 2016.  Tim Honda DBL All Star 2016 ini mendapatkan kesempatan menempa ilmu basket di San Fransisco dan Sacramento, Amerika Serikat. Penilaian 224 pebasket muda ini dilihat dari 2 aspek besar yakni dasar basket seperti dribbling & ball handling (speed dribble),passing, shooting, footwork, kemampuan untuk bertahan dan menyerang serta kemampuan bekerjasama sebagai tim. (imt)

About these ads

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: