About these ads
jump to navigation

Gonjang -Ganjing KTM Di Indonesia, Batal Dijual Murah? Syukurlah August 27, 2016

Posted by imotorium in : Motor, News , trackback

ktm - rc200

imotorium.com – Eitzz jangan prasangka buruk dulu.. Ungkapan syukur tersebut sebenarnya tidak tersirat karena penulis kepengen punya tapi ngga mampu beli si motor ganteng asal pabrikan Austria tersebut (emang lagi belum mampu dompetnya sekarang mah :mrgreen: ). Lah jadi kenapa dong bisa – bisanya om penulis ngomong begitu? Panas nih ati udah kepengen momong satu – dua motor kece dari tanah eropa malah batal gegara harganya bakal naik lagi.. Grrr…

Harga KTM DUKE 200 CKD Rp.33 juta sebelumnya Rp.57,5 juta

Harga KTM RC200 CKD Rp.37 juta sebelumnya Rp.59,9 juta

Harga KTM DUKE 250 CKD Rp.44 juta sebelumnya Rp.67 juta

Harga KTM RC250 CKD Rp.48 juta sebelumnya Rp.74 juta

http://kobayogas.com/2016/08/25/harga-ktm-kembali-bikin-bingung-duh/

Hehehe, by the way artikel ini penulis rilis bermaksud menjelaskan apa yang terjadi andaikata KTM austria yang katanya udah kerjasama ama Bajaj tersebut tetap rilis produk terjangkaunya yaitu seri RC dan Duke baik itu berkubikasi 200 dan 250 cc dengan harga murah di Indonesia. Bukan apa – apa nih.. penulis seorang pencinta berat dunia otomotif baik itu roda dua ataupun roda empat, dan karena itu pula motor – motor kece KTM sebenarnya masuk salah satu impian penulis supaya bisa punya satu, namun mendengar pemberitaan kemarin – kemarin yang heboh soal banting harga KTM yang hampir 50% dari harga awal bikin was-was juga.. berikut poin plus minusnya coba penulis uraikan secara penilaian sebagai seorang amatir.. :mrgreen: .

ktm - duke 200

Plus

  1. Yang pasti ini motor bakal laris kek kacang goreng. Ya iyalah kemarin aja sepanjang GIIAS 2016 itu laris 222 unit, apa ngga gila itu?? ini brand eropa, yang kata mbah dukun ngga seenak miara brand Jepang, sebagai perbandingan di event GIIAS tersebut suzuki yang hadir dengan semua line up motornya termasuk big bikenya hanya menjual 45 unit. Prestasi besar buat KTM !!!
  2. Setelah GIIAS berakhir, artikel tentang KTM ini menjamur dimana – mana.. bahkan banyak biker yang kepincut untuk minang ini motor ganteng nan rupawan. Rupanya, KTM ini memang punya brand awareness yang kuat di Tanah Air, cuma sampai sekarang.. APM yang memegang merk ini belum begitu luas dalam bergerak memasarkan produknya di Indonesia.. KTM masih benar – benar ekslusif.
  3. Line up yang ditawarkan galak – galak. Ya masbro mungkin sudah pernah mencoba kemarin di GIIAS atau malah sudah piara di rumah.. Mesin dengan spesifikasi tinggi jadi jaminan.. ini motor rata-rata memang ready to race, so ngga usah keluar modal banyak buat turun di sirkuit.. emang itu habitat aslinya.

So apa aja sih minusnya ?? nih…

ktm - ninja alay

ini sih lintas merk.. tipikal orang ga bersyukur dikasih enak malah dibikin ngga enak. ga usah diperjelas lagi.

ktm - alay turing

kelakuan biker kampungan kek gini buanyaaaakk…

Minus

  1. Kisruh antar dua APM (PT.JSS dan PT.PJLM) ini bikin garuk – garuk kepala, saling bantah soal harga murah yang ditawarkan saat GIIAS kemarin berujung pada “deal – dealan” kembali dari dua APM ini, namanya bisnis salah satunya ya merasa rugi kalo yang lain banting harga .. so calon konsumen yang sudah bermimpi bisa minang ini KTM dalam waktu dekat ya bisa bermimpi lebih lama.. karena harganya AXD .
  2. Kasian ini motor kalo sering ketemu bensin subsidi, motor keren isi bensin cuma goceng..
  3. Ini motor ngga bakal cocok dipakai harian.. lebih cocok untuk weekend / Sunday riding.
  4. Aftersales, ya ini sih sesuai target marketingnya yang memang ekslusif.. bersyukur mz kalo tinggal di kota besar.. lah kalo tinggal di daerah semisal luar jawa-bali .. wes mumet sampeyan motor arep service kudu pie?
  5. ANDAI bila kata harganya tetap mengikuti skema yang dirilis saat GIIAS kemarin.. Penulis prihatin.. lho kenapa?? ini dia.. KTM secara tidak langsung seperti menjatuhkan image ekslusif yang sudah mereka miliki sejak lama.. tau sendiri kan tipikal orang kita kalo punya motor.. Faktanya kebanyakan masih alay !!! Coba masbro bayangin itu KTM udah wara wiri sana sini.. dalam kondisi normal saja itu motor nilai ke-ekslusif-an nya sudah menurun karena sudah pasaran di Indonesia, belum bila memang usernya nanti alay – alay Indonesia yang sudah terkenal seantero Asia.. kebayang ngga itu KTM RC 200 / RC 250 dikasih ban cacing, baut diganti ala poser semua, velg jari – jari, knalpot dibobok.. atau pake knalpot kawe… mika stoplamp bening bangsat.. shock depan dibikin lebih ceper.. bodi ditrondol.. puyeng kan.. yang duke 200 / 250 ?? yaa dikasih box magic jar kiri kanan depan belakang.. kasih lampu projie disana sini, strobo telolet, ban diganti jadi ngedonat.. guard bar yang kelebaran.. stiker sana sini.. belum lagi attitude berkendaranya serasa raja jalanan tendang kiri kanan.. bisa kebayang itu ancurnya image motor – motor kece KTM kalo menjamur di Indonesia kan? :mrgreen: .

ktm india

 

Last, KTM bakal cocok untuk menjamur di Indonesia jika kondisi biker di Indonesia sudah lebih dewasa secara individu.. ngga sembarangan modifikasi motor.. dan ngga sembarangan berlalu lintas. Jadi sepantasnya penulis mengucap syukur KTM ngga jadi motor yang pasaran.. imagenya ntar jadi nyungsep gimana gitu wkwkwk.. Semua yang tertuang di artikel ini berasal dari obrolan malam di warung D’Gujubar. Yang memang bakal ngalor ngidul kalo bahas motor.. :mrgreen: jadi mohon maaf bila ada salah kata dan beberapa kalimat yang dirasa ngga nyambung.. 😀

Semoga berguna. (imt)

About these ads

Comments»

1. FЭЯY - August 27, 2016

maneh meuli KTM RC 200,trus gonceng maud* di pasang telolet nu biasa aya di bus abah hahahahahahahahahahhahahahahahahahahahahahaha

2. titosukma - August 27, 2016

Wah nemu artikel bagus,
Maaf nih ya masbro, bukannya gimana, tp setuju emang haha, musnahkan dulu alaynya 😂 sepet bgt dimata. Alay jalanan

fiesta7 - August 28, 2016

Wkwkwkw

3. Kobayogas - August 27, 2016

gak nahan itu yang stopie gagal wkwkwkwk

fiesta7 - August 28, 2016

Freestyle eta mang wkwkwkwk

4. pusing - August 27, 2016

yahhh… sebenarnya bagus buat bikin sayap mengepak ga terlalau dominan. bosen liatnya sayap ngepak mulu dijalanan…



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: