About these ads
jump to navigation

Mitra Satu Hati, AHM Galakkan Sociopreneur Demi Hasilkan UKM Tangguh August 24, 2016

Posted by imotorium in : News , trackback

AHM Sociopreneur Mitra Satu Hati (1)

imotorium.com – Informasi lagi nih dari CSR PT Astra Honda Motor (AHM), yang mengadakan program training sociopreneur Mitra Satu Hati yang tergabung dalam UKM binaan AHM dan anak perusahaan untuk menyiapkan pengusaha yang tangguh, cerdas, dan mampu memberikan kontribusi tinggi untuk negeri. Rangkaian kegiatan sociopreneur ini digelar di Bandung, Jawa Barat (19/8). Tercatat 31 orang mengikuti program Mitra Satu Hati yang berisi motivasi sociopreneur, manajemen keuangan, cara manajemen usaha, cara pengembangan bisnis, manajemen pemasaran, hingga pembangunan karakter pengusaha berkepedulian sosial sebagai bentuk kerja nyata bagi negeri.

Dalam program sociopreneur Mitra Satu Hati ini, AHM bekerjasama dengan Yayasan Satu Hati, FIFGROUP, Sinergi Foundation, Saung Angklung Udjo Foundation, dan anak perusahaan AHM yaitu PT Showa Indonesia Manufacturing, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Musashi Auto Parts Indonesia, dan PT Suryaraya Rubberindo Industries.

AHM Sociopreneur Mitra Satu Hati (2)

AHM menjalankan program Sociopreneur Mitra Satu Hati melalui berbagai kegiatan. Di Desa Dangdeur Purwakarta, AHM mengembangkan Waserba Sahate, minimarket yang merekrut pegawai dari masyararakat sekitar serta menjual produk-produk milik UKM binaan AHM. Sebagian keuntungan penjualan juga dimanfaatkan untuk beragam aktifitas sosial masyarakat disana. Di Desa Wanakerta Purwakarta, AHM bekerjasama dengan peternak lokal mengembangbiakkan domba garut. Hasil pengembangbiakkan domba garut tak hanya dijual, sebagian diserahkan ke peternak lainnya untuk turut berwirausaha mengembangbiakkan. Dalam rangkaian training sociopreneur tersebut, AHM turut menyumbang mesin jahit dan mesin obras sebagai bentuk dukungan pengembangan usaha bagi Mitra Satu Hati konveksi dari Subang, Jawa Barat.

AHM Sociopreneur Mitra Satu Hati (3)

AHM juga bermitra dengan Kelompok Kreatif Difabel (KKD) Bandung dengan memberikan pendampingan dan modal usaha bagi pemuda berketerbatasan fisik membuka Warung Beras KKD Satu Hati. Sebagian keuntungan digunakan untuk membuat kaki palsu gratis bagi masyarakat difabel yang membutuhkan. Mitra Satu Hati juga berasal dari kelompok ibu dari Sunter Jaya Jakarta Utara, Cakung Barat Jakarta Utara, Desa Danau Indah Cikarang, dan Desa Kalihurip Karawang yang aktif membuat dan menjual beraneka kerajinan tangan.

(imt)

 

About these ads

Comments»

No comments yet — be the first.


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: